Advertisement

Youtuber Ini Ciptakan Sepeda Terkecil di Dunia, Bisa Menopang Berat hingga 100 Kg

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 08 April 2023 - 17:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Youtuber Ini Ciptakan Sepeda Terkecil di Dunia, Bisa Menopang Berat hingga 100 Kg Sepeda terkecil di dunia kreasi Youtuber "The Q". - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Youtuber populer dan master do-it yourself (DIY) 'The Q' baru-baru ini meluncurkan sepeda fungsional terkecil di dunia. Meskipun ukurannya menipu, sepeda itu dapat menopang berat hingga 100 kilogram.

Youtuber yang berbasis di Amerika Serikat itu memfokuskan diri dalam membuat kreasi swakriya. Ia dikenal sering membuat berbagai karya yang dihasilkan dari eksperiman sains.

Advertisement

Sepeda terkecil di dunia yang baru-baru ini ia ciptakan dinamai Big Boy. Sepeda itu ia buat dari nol, menggunakan roda sepatu roda dan rangka besi yang kuat.

Q menjelaskan secara mendetail tentang pembuatannya dalam video YouTube-nya yang mengesankan, yang ditonton lebih dari 1,4 juta kali. Kendati demikian, tutorial itu jelas bukan sesuatu yang dapat diikuti oleh siapa pun di rumah. Membuat sepeda kecil adalah satu hal, tetapi memastikan bahwa orang dewasa benar-benar dapat mengendarainya adalah hal yang sama sekali berbeda.

Sudah jelas, Big Boy bukanlah sepeda yang paling nyaman untuk dikendarai, bahkan untuk anak kecil. Kendati demikian, dalam tayangan di The Q yang didemonstrasikan dalam video viral swakriyanya, hal itu pasti bisa dilakukan.

Selama ini, kita pasti meyakini bahwa sepeda yang berfungsi penuh harus dilengkapi dengan tempat duduk, namun hal itu tidak dimiliki Big Boy. Meski demikian, stang sepeda itu berfungsi, seperti halnya pedal. Jadi, jika Anda bisa menjaga keseimbangan, Anda bisa mengendarainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement