Advertisement

Bukan Main, Parade Mobil Mewah Jadi Tradisi Ngabuburit Warga Qatar

Lajeng Padmaratri
Senin, 03 April 2023 - 17:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Bukan Main, Parade Mobil Mewah Jadi Tradisi Ngabuburit Warga Qatar Parade mobil mewah di bulevar Lusail, Qatar, tiap sore jelang berbuka puasa. - The National News

Advertisement

Harianjogja.com, LUSAIL—Ngabuburit jelang berbuka puasa di bulan Ramadan bisa diisi dengan berbagai kegiatan. Menariknya, di Qatar, warga setempat mengisinya dengan pawai mobil mewah.

Melansir The National News, parade mobil mewah di Qatar menjadi tradisi yang menyatukan keluarga. Konon, pawai ini telah menjadi salah satu tradisi Ramadhan paling populer di Qatar sejak tahun 1965.

Advertisement

Selama sebulan penuh di bulan Ramadan, antara pukul 16.00 hingga 17.30 waktu setempat, warga Qatar akan berkumpul dengan teman, keluarga, dan anak-anak, serta membawa mobil terbaik mereka ke jalanan.

Secara tradisional tempat parade adalah Corniche. Namun, tahun ini pawai itu diadakan di Lusail, kota futuristik yang dibangun untuk Piala Dunia FIFA 2022 lalu..

“Warga Qatar menyukai mobil mereka. Dari vintage hingga otot dan supercar, Anda akan menemukan semuanya di sini. Beberapa orang juga berkumpul dan mengendarai mobil merek yang sama,” ujar Yusuf Al Mulla, koordinator umum Sealine Circuit Sports Club, salah satu penyelenggara acara tersebut.

Menariknya, ada juga warga yang menyimpan mobilnya selama setahun penuh dan hanya mengeluarkannya pada saat Ramadan. “Ada juga yang mengeluarkan mobil khusus hanya saat Ramadan. Mobil itu tetap di garasi mereka selama sisa tahun ini,” jelasnya.

Kali ini, McLaren Senna jingga milik Talal Al Thani menjadi salah satu mobil istimewa yang menarik perhatian penonton. “Ini benar-benar tradisi lama. Saya ingat melakukan putaran Corniche dengan ayah dan saudara laki-laki saya. Tentu saja, jumlah orang saat itu jauh lebih sedikit,” kata Al Thani.

Meskipun ada banyak cerita di balik asal usul pawai, salah satu yang paling sering dikutip adalah bahwa pawai ini adalah pengalih perhatian yang sempurna bagi orang yang kelaparan di kemudian hari. Selain itu, parade ini cocok bagi yang ingin menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa dan ingin bergaul dengan teman serta keluarga. Sebagai bonus, anak-anak juga senang melihat pawai.

“Dari Mercedes hingga truk mobil, Anda akan menemukan mobil dengan segala nilai di sini,” kata Aseel Azawy, seorang pengulas mobil, yang memuji acara tersebut.

“Keragaman inilah yang membuat ini istimewa. Ini adalah ruang komunitas sejati yang mendorong orang untuk mencintai mobil.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : The National News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Putusan MK Diprediksi Tidak Akan Mengubah Hasil Pilpres

News
| Sabtu, 20 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement