Advertisement

Tak Biasa! Pria Ini Mendaki Gunung Kinabalu dengan Setelan Jas dan Sepatu Kulit

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 25 Maret 2023 - 17:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Tak Biasa! Pria Ini Mendaki Gunung Kinabalu dengan Setelan Jas dan Sepatu Kulit Seorang pria asal Jepang mendaki Gunung Kinabalu di Malaysia dengan setelan jas resmi. - Facebook

Advertisement

Harianjogja.com, SABAH—Pendaki gunung biasanya akan mengenakan pakaian outdoor dengan jaket tebal untuk menghalau hawa dingin. Namun, bagaimana jika ada seorang pendaki yang mengenakan setelan jas?

Kejadian nyata itu dilakukan oleh seorang pria Jepang yang baru-baru ini viral di media sosial setelah mendaki Gunung Kinabalu di Malaysia dengan setelan jas dan sepatu kulit bergaya. Pria petualang yang juga merupakan seorang penjahit itu melakukannya demi mempromosikan mereknya.

Advertisement

Melansir Oddity Central, pria bernama Nobutaka Sada itu viral usai menaklukan puncak gunung tertinggi di Malaysia dengan ketinggian 4.095 meter itu. Saat mendaki gunung itu, ia mengenakan setelan tiga potong atau setelan rompi, yang terdiri dari satu set rompi, jaket, dan celana panjang yang serasi. Ia juga memakai sepasang sepatu dan tanda pengenal kantor di lehernya serta membawa tas jinjing.

Dalam foto yang beredar, penjahit Jepang itu berpose untuk diposting di akun media sosial populernya. Sada memiliki label jas pesanannya sendiri dan dia sering melakukan aksi semacam ini untuk mempromosikan bisnisnya.

Sebelumnya, Sada juga pernah melakukan berbagai kegiatan outdoor dengan memakai setelan jas. Ia mendaki puncak tertinggi ke-26 di Jepang, Gunung Shirouma (2.932 m), berlari marathon Tokyo, bermain ski di lereng Hokkaido, dan bahkan snorkeling di laut Genkai, sambil mengenakan jas, rompi, dasi, dan sepatu kulit.

Menariknya, dia selalu berbicara tentang pakaiannya dan bagaimana pakaian itu bertahan dalam situasi apa pun. Kali ini, dia mengatakan bahwa jasnya membuatnya tetap hangat di tengah kelembapan dan hujan tropis, dan membantunya mencapai puncak tepat waktu.

“Mendaki Gunung Kinabalu, puncak tertinggi Malaysia di Pulau Kalimantan, dengan baju pesanan SADA! Gunung yang lebih tinggi dari Gunung Fuji pada ketinggian 4095m! Saya bisa tinggal di gubuk di tengah cahaya bintang, mendaki area terjal, dan menikmati cahaya di puncak gunung!” tulis Sada di TikTok.

Pemandangan seorang "pengusaha" Jepang yang mengenakan jas untuk mendaki Gunung Kinabalu menarik banyak perhatian. Video Sada melakukan pendakian yang sulit mulai menyebar secara daring awal pekan ini. Pengusaha Jepang itu berjanji untuk mengunggah video pengalamannya di YouTube, di mana dia biasanya memposting klip promosi yang lebih panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Anggaran Makan Siang Gratis Dijatah Rp7.500 per Anak, Menteri Keuangan Bilang Begini

News
| Jum'at, 19 Juli 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement