Advertisement

Wow, Perempuan Ini Jadi Pemain Hoki Tertua di Dunia di Usia 82 Tahun

Lajeng Padmaratri
Senin, 20 Maret 2023 - 22:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Wow, Perempuan Ini Jadi Pemain Hoki Tertua di Dunia di Usia 82 Tahun Linda Sinrod yang berusia 82 tahun terus bermain hoki es di usia tuanya. - Guinness World Records

Advertisement

Harianjogja.com, LORTON—Hoki mungkin tampak terlalu kasar dan sulit bagi sebagian orang, tetapi bagi Linda Sinrod yang berusia 82 tahun, permainan ini terus menjadi bagian penting dari gaya hidupnya.

Selama 47 tahun terakhir, penduduk Lorton, Virginia, Amerika Serikat itu sangat menyukai hoki es. Kegiatan ini menjadikannya pemain hoki tertua di kalangan wanita.

Advertisement

Melansir Guinness World Records, kecintaan Linda pada hoki dimulai pada usia 35 tahun, ketika dia mengunjungi kolam beku di dekatnya untuk bermain skate dan seseorang bertanya apakah dia ingin mencoba hoki es.  Dia sangat menikmati olahraga tersebut, dia memutuskan untuk bergabung dengan tim sebagai anggota pendiri tim hoki es wanita pertama di wilayah Washington DC. 

Setiap orang di tim setidaknya 10 tahun lebih muda dari Linda, tetapi dia tidak membiarkan hal itu mengintimidasi dirinya. Dia bermain selama 10 tahun dan kemudian memutuskan dia terlalu tua tetapi berjanji untuk kembali selama satu musim setelah berusia 50 tahun.

Itu tidak pernah terjadi. Akan tetapi tidak lama kemudian dia kembali.

“Setelah pensiun, saya mencari tahu apa yang dilakukan rekan tim lama saya dan menemukan salah satunya melatih tim Prince William Wildcats, jadi pada usia 67 tahun saya memutuskan untuk bergabung dengan mereka,” kata Linda. 

Linda bermain dengan Prince William Wildcats sampai dia berusia 75 tahun, saat tim memintanya untuk pergi karena dia tidak cukup kompetitif. “Karena saya lebih tua dan karenanya lebih lambat dari siapa pun, lebih mudah bagi pemain lawan untuk mengejar saya dan mencuri puck. Oleh karena itu, tim saya sendiri tidak akan mengoper kepada saya sehingga saya kehilangan latihan dan memiliki kesempatan untuk menembak gawang,” ujarnya.

Tidak ingin melepaskan hasratnya, Linda mulai bermain untuk liga wanita di gelanggang es di mana tim dipilih dua kali setahun dan bermain melawan satu sama lain di arena.

Hebatnya, Linda tidak berlatih untuk olahraga tersebut, melainkan bermain untuk bersenang-senang. Linda mengatakan bermain hoki es tidak membuatnya lelah, meskipun dia merasakannya begitu keluar dari es.

Dua tahun lalu, ia dianugerahi rekor dunia Guinness untuk pemain hoki wanita tertua di dunia. Hingga hari ini, rekor itu masih dipegangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Waspada! Hujan dan Angin Kencang Diprediksi Melanda DKI Jakarta

News
| Rabu, 26 Juni 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement