Advertisement

Jenis Kucing Termahal di Dunia, Ada Seharga Rp1,8 Miliar

Nuraini
Senin, 13 Maret 2023 - 06:17 WIB
Sunartono
Jenis Kucing Termahal di Dunia, Ada Seharga Rp1,8 Miliar 5 Jenis Kucing Termahal di Dunia, Harganya Mencapai Rp1,8 Miliar / Oztoyger

Advertisement

Bisnis.com, JAKARTA—Kucing menjadi hewan peliharaan yang banyak disukai. Jenis kucing sangat beragam, ada yang harganya mahal namun ada juga harganya terjangkau.

Lantas, apa saja jenis kucing termahal di dunia? Temukan jawabannya pada ulasan berikut ini.

Advertisement

Daftar Kucing Termahal di Dunia

Sebagai hewan peliharaan yang banyak disukai, harga kucing setiap harinya terus meningkat. chattersource.com pada tahunn 2021 menyebutkan setidaknya ada lima jenis kucing dengan harga termahal di dunia. Berikut daftarnya yang perlu diketahui.

1. Ashera

Kucing mahal di dunia yang pertama yaitu ashera. Kucing ini memiliki harga jual sekitar US$ 125.000 atau sekitar Rp1,8 miliar dengan kurs (Rp 14.257). Ashera merupakan kucing hasil rekayasa genetik yang memiliki bentuk tubuh cantik.

BACA JUGA : Melihat Lebih Dekat Para Pejuang Kucing Pasar

Kucing ini memang bukan ras asli, akan tetapi memiliki gen dari kucing rumah, kucing macan tutul Asia, hingga ras keturunan Afika. Hasilnya, kucing ini menyerupai macan tutul kecil yang banyak disukai.

2. Savannah

Jenis kucing paling mahal di dunia berikutnya yaitu savannah dengan harga kurang lebih US$25.000. Savannah merupakan hasil pencampuran antara kucing domestik Persia dan kucing besar Afrika. Maka dari itu, savannah memiliki tubuh yang lebih besar dibandingkan kucing biasa.

BACA JUGA : Komunitas Ini Terbentuk demi Impian demi Munculnya

Bahkan, Guinness World Record menobatkan savannah sebagai ras kucing paling panjang di dunia dengan panjang tubuh sekitar 44 cm. Kucing jenis ini sangat populer di Amerika Serikat.

3. Khao Manee

Kucing dengan harga mahal lainnya yaitu khao manee dengan harga sekitar US$11.000. Kucing ini berasal dari Thailand.

Kucing khao manee termasuk kucing kuno yang ada sejak ratusan tahun lalu. Ciri kucing ini yaitu mempunyai bulu pendek dan mata berwarna putih, biru, atau emas. Kucing ini cukup ramah dengan manusia, sehingga sangat cocok untuk menjadi hewan peliharaan di rumah.

4. Bengal

Kucing bengal juga termasuk jenis kucing mahal. Harga kucing termahal di dunia ini sekitar US$10.000. Kucing ini merupakan keturunan ketiga dari persilangan kucing American shorthair dengan kucing Asian leopard.

Kucing bengal berasal dari California dna masih termasuk kucing hujan. Meskipun demikian, kucing ini cukup banyak digemari dan dijadikan sebagai salah satu hewan peliharaan.

5. Toyger

Jenis kucing termahal di dunia lainnya yaitu Toyger dengan harga berkisar US$5000. Kucing ini merupakan hasil persilangan antara kucing domestik dengan bengal. Kucing ini diciptakan oleh peternak kucing, Judy Sugden di EEYAAS Cattery sebuah cattery di Amerika Serikat.

Cara Merawat Kucing yang Benar

Selain mengetahui harga, ada juga hal yang lain yang penting untuk dipahami sebelum memelihara kucing yakni tentang cara merawat kucing yang benar. Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Memberikan makanan yang sehat dan bernutrisi

Memberikan makanan yang sehat menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan saat merawat kucing. Makanan yang kaya nutrisi akan membuat kucing sehat.

2. Rajin membersihkan kucing

Agar kucing peliharaan Anda tetap sehat, maka rutinlah untuk membersihkan kucing meliputi; memandikan kucing, memotong kuku, membersihkan telinga, membersihkan kotoran mata, hingga menyisir bulu kucing.

3. Lakukan vaksinasi

Kegiatan vaksinasi juga membuat kucing tetap sehat. Sebaiknya berikan vaksin secara rutin sesuai dengan umur dan kebutuhan kucing.

Itulah penjelasan seputar kucing termahal di dunia hingga cara merawat kucing yang penting untuk diketahui. Selain tiga cara perawatan yang sudah disebutkan, Anda juga perlu memperhatikan hal lain untuk menjaga kesehatan kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kritis UKT saat Rakernas PDIP, Megawati: Masa Mau Pinter Disuruh Bayar Mahal?

News
| Minggu, 26 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement