Advertisement

Kisah Pesawat Hilang Misterius Tayang di Netflix, Ini Sinopsis MH730: The Plane That Disappeared

Tri Indah Lestari (ST22)
Senin, 06 Maret 2023 - 12:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kisah Pesawat Hilang Misterius Tayang di Netflix, Ini Sinopsis MH730: The Plane That Disappeared MH730: The Plane That Disappeared. - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Siapa yang tidak tahu soal insiden pesawat hilang secara misterius milik maskapai Malaysia, MH730? Kini Netflix akan menggali satu persatu misteri terkait pesawat berisi 239 penumpang yang tiba-tiba hilang dari radar, kurang dari satu jam setelah lepas landas pada tahun 2014 silam itu.

Kisah misteri ini akan tayang pada 8 Maret 2014 bertepatan dengan hilangnya pesawat sembilan tahun lalu.

Advertisement

Series dokumenter garapan sutradara Louise Malkinson akan menampilkan keluarga, ilmuwan, serta jurnalis yang mencari jejak MH370, demi menjawab pertanyaan seputar hilangnya pesawat itu.

Louise Malkinson akan mendalami tiga ‘teori paling kontroversial’ pesawat Boeing 777 tersebut. Salah satunya ialah teori bahwa sang pilot Zaharie Ahmad Shah sengaja menenggelamkan pesawat.

Teori berasal dari penemuan potongan pesawat yang terbang dari Kuala Lumpur (Malaysia) menuju Beijing (China) di perairan Madagaskar sejak 2017. Puing potongan pintu roda pendaratan yang ditemukan di tahun 2018 membuat ilmuwan menarik kesimpulan pesawat sengaja ditabrakkan ke laut dan tenggelam lebih cepat.

Baca juga: Khawatir Konsumsi Gas Melon Lebih Tinggi, Pertamina Perketat Penjualan dan Pembelian

Pasalnya dengan menurunkan roda pendaratan ditambah kecepatan tinggi membuat pesawat akan lebih cepat tenggelam dan benturan pada badan pesawat saat menyentuh air akan jadi lebih besar. Akibatnya, pesawat pun terpecah belah dan menurunkan kemungkinan bertahan hidup.

Ilmuwan menilai tindakan Zaharie sangat jauh dari upaya pendaratan darurat, dimana seharusnya ia menjaga roda pendaratan serta berada di kecepatan rendah agar pesawat tetap terkendali.

Lantas, benarkah teori tersebut? Sementara itu saksikan cuplikan pendek series dokumenter di link berikut MH370: The Plane That Disappeared | Official Trailer | Netflix

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement