Advertisement

Kejadian Langka, Seorang Ibu Muda Bisa Keluarkan ASI Lewat Ketiak

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 18 Februari 2023 - 08:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Kejadian Langka, Seorang Ibu Muda Bisa Keluarkan ASI Lewat Ketiak Ibu muda di Amerika Serikat membagikan video yang memperlihatkan mereka bisa mengeluarkan ASI lewat bagian bawah lengan kirinya. - Harian Jogja - Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, ATLANTA—Pengalaman menyusui bagi ibu baru seringkali mendebarkan dan penuh suka-duka. Namun, nampaknya pengalaman seorang ibu muda di Atlanta, ibukota di Georgia, Amerika Serikat menjadi salah satu kejadian yang langka ditemui karena dia punya tiga saluran untuk mengeluarkan air susu ibu (ASI).

Dalam video yang diunggah ke TikTok, Heaven, nama ibu dari bayi berusia tiga bulan itu, menampilkan sesuatu yang mencengangkan. Ia mengaku baru saja menemukan saluran di lubang lengan kirinya yang menghasilkan aliran susu yang melimpah. 

Advertisement

“Ini yang disebut saluran ASI ada di ketiak saya,” kata Heaven dalam videonya seperti dikutip dari New York Post.

"Aku mulai memijatnya, dan kemarin, susu itu benar-benar keluar. Saya pikir itu sangat keren,” ujar ibu berusia 24 tahun itu.

Dalam video yang sedang viral melalui akun @heavyondahustla itu, ia telah mengumpulkan lebih dari 9,6 juta penayangan. Heaven tampak menunjukkan ketiaknya dan meremasnya dengan kuat hingga ASI-nya menyembur dari lubang kecil di dekat ketiaknya.

“Ini sangat aneh, tapi penuh dengan susu,” akunya sambil terkekeh saat cairan menyembur dari ketiaknya.

Rupanya, dia bukan satu-satunya ibu menyusui yang mengeluarkan ASI dari ketiaknya. Sebelumnya, seorang ibu asal Utah, Amerika Serikat barat, yang bernama Lindsay White, 36, juga menjadi viral karena ketiaknya mengeluarkan ASI.

Ia baru menyadari bahwa ketiaknya mengeluarkan susu ketika tengah menyusui bayinya pada payudara, namun kepala putrinya yang dibedong menjadi basah. Rupanya, ada susu yang keluar dari saluran di bawah lengannya. 

Dalam videonya di akun TikTok @thelittlemilkbar, White menjelaskan bahwa dokternya mengatakan fenomena tersebut terjadi pada wanita karena garis susu di jaringan payudara bisa meluas hingga ke bagian ketiak.

Jaringan tambahan di bawah lengan sering disebut sebagai tail of spence, yang merupakan jaringan payudara yang terdapat pada beberapa bagian tubuh sekitarnya.

Maka, jika bagian ketiak bisa menghasilkan susu, maka di situ ada jaringan penghasil ASI. “Jika garis susu wanita dapat mengalir hingga ke ketiak, dokterku bilang untuk jangan khawatir," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bus dengan Puluhan Penumpang Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto, Begini Kronologinya

News
| Rabu, 17 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement