Advertisement

Viral! TikTokers Ini Simpan Tanaman Hias dan Pigura di Kulkas

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 17 Februari 2023 - 09:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Viral! TikTokers Ini Simpan Tanaman Hias dan Pigura di Kulkas TikTokers viral karena mengunggah kulkasnya yang berisi tanaman hias dan pigura kucing. - Harian Jogja - Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sayur, buah, minuman dingin, dan sisa makanan menjadi pemandangan umum yang menghiasi lemari pendingin. Namun, seorang TikTokers membuat geger publik karena menyimpan tanaman hias dalam pot hingga potret kucing di dalam kulkasnya.

Melansir Today, TikTokers bernama Eve Scampoli itu sudah beberapa kali membagikan pemandangan isi kulkasnya yang tidak biasa ke media sosial berbasis video tersebut. Salah satu videonya yang diunggah awal Februari ini bahkan telah ditonton 2,7 juta orang di TikTok.

Advertisement

Berdasarkan beberapa video perempuan dengan akun TikTok @gardenofeve, lemari esnya tampak seperti karya seni yang terus berkembang. Isian di dalam kulkas itu semuanya tampak bergaya.

Wortel, irisan jamur, dan potongan kacang hijau masing-masing memiliki wadah tersendiri. Kacang polong pun disimpan dalam tabung yang estetik. Belum lagi barisan minuman dingin yang berjejer rapi. Selain itu, makanan lain seperti yogurt, hummus (makanan Timur Tengah), dan sekantong selada romaine tampak seperti yang ada di kulkas pada umumnya.

Namun, yang membuat pengguna TikTok bersemangat membicarakannya ialah sentuhan dekoratif yang tidak ada hubungannya dengan makanan. Di sudut kulkas, Eve memasang tanaman rambat. Di tengah-tengahnya, ia meletakkan satu vas besar berisi bunga mawar.

Tak berhenti sampai di situ, Eva bahkan secara berkala merotasi atau mendekor ulang isian kulkasnya. Di waktu yang lain, dia meletakkan tanaman hias dalam pot. Bahkan, ada pigura yang menampakkan potret kucing di sana.

Beberapa orang menyuarakan komentar untuk mengagumi desainnya. Salah satunya akun @michaelduvallxo yang menuliskan, "Saya benar-benar menyukai ini dan memotivasi saya untuk membersihkan lemari es saya dan menambahkan gambar kucing yang aneh."

Sementara beberapa menghargai estetika lemari pendingin itu, mayoritas pengguna jelas kecewa tentang hal itu.

"Kamu benar-benar tidak bisa makan dari apa pun di sana," kata @user3901382807323.

Tanggapan akun @queenyjustiney singkat, tetapi cukup merangkum opini yang beredar di internet: "CUKUP."

Kepada Today, Eve menjelaskan bahwa kebiasaan menata isian kulkas itu didapatnya dari keluarganya. Orang tuanya menjadikan hari Minggu sebagai pusat minggu untuk membersihkan dan memasak. Ketika dia mulai bekerja, dia pindah dan tinggal sendiri dan harus belajar mengelola makanan sendiri.

“Awalnya saya bermasalah dengan proporsi, karena saya harus belajar beralih dari memasak untuk keluarga ke memasak hanya untuk saya sendiri," katanya. Awalnya, dia mendapati dirinya membuang-buang makanan, jadi dia mencoba fokus belajar berbelanja secara strategis agar pas untuknya dan tidak dibuang.

Namun, dia tak hanya mengisi kulkasnya dengan bahan makanan, melainkan juga mendekorasinya. Secara keseluruhan, ada sekitar selusin video pergantian dekorasi pada lemari es di akun TikToknya. Diakuinya, hal itu dilakukannya demi kesenangan semata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement