Advertisement

Tips Mencari Jodoh di Moment Valentine

Newswire
Sabtu, 11 Februari 2023 - 22:07 WIB
Bhekti Suryani
Tips Mencari Jodoh di Moment Valentine Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Februari merupakan bulan yang identik dengan Hari Valentine, di mana orang-orang berbondong-bondong menunjukkan kasih sayang merek kepada orang spesial.

Namun bagi yang masih lajang alias jomblo, beberapa di antara mereka menjadikan momen tersebut sebagai ajang untuk mencari jodoh.

Advertisement

Jika Anda salah satu di antaranya, berikut ini kiat-kiat mencari jodoh lewat aplikasi seperti tertulis dalam siaran pers Tinder, Jumat (10/2/2023).

Tentukan tujuan hubungan Anda

Terbuka tentang hubungan yang sedang Anda cari sangatlah menarik. Jadi, baik sekedar mengawali tahun dengan mencari pasangan serius atau sekedar teman baru, sampaikan saja ke calon match Anda.

Untuk membantu para lajang dalam hal tersebut, Tinder pada awal tahun ini telah meluncurkan Tujuan Hubungan atau Relationship Goals, yang dikembangkan untuk merespon perubahan yang dialami oleh para member.

"Para anak muda lajang yang menjadi mayoritas dari member Tinder, berubah menjadi lebih bijaksana tentang dengan siapa mereka ingin menghabiskan waktu bersama. 72 persen dari member Tinder mengatakan bahwa mereka mencari seseorang yang mengetahui hubungan apa yang mereka inginkan," kata Vice President of Core Product di Tinder Kyle Miller.

Fitur tersebut juga memberikan lebih banyak kontrol terhadap interaksi yang dibangun oleh para member dan memungkinkan mereka untuk match dengan tujuan masing-masing.

Pilih 1 sampai 3 tag gaya hidup yang mewakili Anda

Tidak ada yang ingin menyia-nyiakan waktunya. Maka dari itu, pilih 1-3 tag gaya hidup yang mewakili Anda supaya bisa terhubung secara natural dengan mereka yang vibes-nya nyambung dengan Anda.

Kerja keras untuk match yang lebih banyak

Menambahkan nama kampus dan pekerjaan pada bio dapat memberikan kesempatan lebih besar untuk bertemu dengan match yang klop dengan Anda. Selain itu. Hindari juga menceritakan pengalaman buruk untuk menjaga suasana agar tetap baik.

Tentukan lokasi Anda

Jangan biarkan calon match menebak-nebak lokasi Anda. Jadi, pasang lokasi Anda di Tinder untuk match dengan member lain di sekitar Anda, terutama jika Anda tidak menyukai hubungan jarak jauh.

Namun jika Anda tertarik dengan hubungan di tingkat internasional, coba gunakan fitur Paspor Tinder atau Tinder Passport untuk bertemu si dia dari negara lain.

Tunjukkan sisi diri yang paling otentik

Mencari kesamaan minat memang bisa jadi cara mudah untuk akrab dengan seseorang. Minat juga akan membuat Anda terlihat sebagai sosok yang unik. Jadi, tunjukkan sisi diri Anda yang paling otentik, sehingga nantinya Anda bisa match dengan member yang energinya serupa dengan Anda.

Profil yang belum terverifikasi itu red flag

Lakukan foto verifikasi supaya match Anda tahu bahwa profil Anda adalah asli. Jangan lupa untuk swipe member dengan profil yang sudah terverifikasi untuk menghindari penipuan.

Tunjukan love language Anda

Banyak cara untuk menunjukkan kasih sayang mulai dari perhatian, hadiah, kontak fisik, pujian, dan menghabiskan waktu bersama. Semua itu menggambarkan energi yang Anda harap bisa dapatkan dari match Anda. Jadi, jangan sungkan untuk menunjukkan bahasa cinta atau love language di profil.

Musik adalah love language ke-6

Selera musik sangat penting untuk hubungan yang solid. Jadi, pastikan Anda terhubung dengan orang-orang yang selera musiknya setipe, dengan menambahkan lagu favorit Anda dengan fitur Lagu Spotify atau Spotify Anthem.

Tunjukkan bahwa Anda jago jaga obrolan

Semakin aktif Anda di Tinder, semakin sering Anda akan ditampilkan dan dilihat oleh para member lain. Jadi, jangan takut untuk mengirim pesan lebih dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement