Advertisement

Temukan Banyak Lubang di Rumah, Rupanya Ulah Burung Pelatuk yang Simpan Makanan untuk Stok Musim Dingin

Lajeng Padmaratri
Rabu, 08 Februari 2023 - 19:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Temukan Banyak Lubang di Rumah, Rupanya Ulah Burung Pelatuk yang Simpan Makanan untuk Stok Musim Dingin Ilustrasi burung pelatuk. / Unsplash

Advertisement

Harianjogja.com, SACRAMENTO—Sebuah perusahaan pengendalian hama di California baru-baru ini melaporkan salah satu kasus paling tidak biasa yang pernah dikerjakannya. Bagaimana tidak, mereka menemukan seekor burung pelatuk memenuhi dinding rumah dengan biji pohon ek yang jumlahnya lebih dari 317 kilogram!

Melansir Oddity Central, Nick Castro dari Nick's Extreme Pest Control, sebuah perusahaan pengendalian hama di California, mengira dia telah melihat semua hal aneh selama 20 tahun lebih dalam bisnisnya. Namun, baru-baru ini dia terkejut dengan salah satu penemuan terbarunya.

Bulan lalu, Castro ditugaskan oleh sebuah keluarga California untuk memperbaiki rumah mereka akibat ulah burung pelatuk yang gigih terus melubangi dinding luar rumah itu dan mengisinya dengan biji pohon ek.

Burung pelatuk itu tampaknya tidak memperhitungkan ruang kosong di antara lapisan dinding. Jadi biji pohon ek yang dibawanya tidak tinggal diam, melainkan jatuh ke dasar dinding dan akhirnya mulai keluar dari berbagai lubang di dalam rumah itu.

Seperti diketahui, burung pelatuk biasanya menimbun biji pohon ek untuk stok makanan musim dingin. Mereka bisa mencari kayu pohon dan mematukkan biji-biji ke dalamnya. Namun, kini mereka tak hanya mencari pohon. Bahkan lumbung yang terbuat dari batang pohon, tiang telepon dari kayu, bahkan rumah juga jadi sasaran.

Awalnya, Nick si ahli pengendali hama itu memeriksa bagian luar rumah dan memastikan bahwa ini adalah ulah burung pelatuk. Dinding rumah hancur total dengan lusinan lubang yang dipatuk di dalamnya. Bahkan, Castro dan timnya benar-benar melihat burung itu memasukkan lebih banyak biji pohon ek ke dalam lubang ini saat mereka berada di sana.

Begitu ahli pengendalian hama mulai membuat lubang di dinding bagian dalam rumah, tumpukan biji pohon ek mulai keluar. Semakin banyak lubang yang mereka potong, semakin banyak biji pohon ek yang mereka temukan. Pada akhirnya, mereka mengisi delapan kantong sampah besar dengan sekitar 300 pon biji pohon ek.
Ribuan biji pohon ek yang ditemukan di rumah itu. - Oddity Central

“Mereka terus datang dan datang, tanpa henti. Kami kira biji ini hanya sekitar seperempat dari ruas ke atas tembok. Ternyata, mereka ditumpuk tinggi sampai ke loteng rumah.”

“Burung ini gila, kami benar-benar melihatnya di sana ketika kami berada di sana memasukkan lebih banyak lubang yang dia buat,” tulis ahli pengendalian hama itu melalui Facebook.

Jangan khawatir terhadap kondisi burung pelatuk itu, mereka tidak mengalami bahaya apapun usai Nick mendapati ulah burung itu. Nick dan timnya hanya menambal lubang yang dibuat di dinding. Setelah pemilik rumah menambahkan beberapa pelapis vinil baru pada dinding rumah, mungkin para burung pelatuk itu akan mencari tempat baru untuk mengumpulkan makanan untuk musim dingin.

“Tidak nyata, belum pernah menemukan yang seperti ini sebelumnya,” ujar Nick Castro merangkum pengalamannya dengan pekerjaan pelatuk yang sangat sibuk ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Empat Anggota Dewan Diperiksa KPK Terkait Titipan Paket Pekerjaan APBD

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement