Advertisement

Ada Potret Wajah Lionel Messi di Ladang Jagung, Ditanam Puluhan Petani Sebelum Piala Dunia

Lajeng Padmaratri
Kamis, 26 Januari 2023 - 12:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Ada Potret Wajah Lionel Messi di Ladang Jagung, Ditanam Puluhan Petani Sebelum Piala Dunia Petani di Argentina menanam tanaman jagung di ladang mereka dengan algoritma khusus sehingga hasilnya menyerupai wajah Lionel Messi. / Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, BUENOS AIRES—Puluhan tahun warga Argentina telah menjadi penggemar berat legenda sepak bola Lionel Messi. Saking cintanya mereka pada sosok Messi, ada petani yang “menanam wajah” pemain sepak bola itu ke ladang jagung mereka sebagai bentuk penghargaan.

Lionel Messi memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia, tetapi dia lebih dicintai di negara asalnya Argentina, di sana kebanyakan orang melihatnya sebagai dewa sepak bola. Messi baru-baru ini memimpin tim nasional Argentina untuk memenangkan Piala Dunia 2022, yang membuatnya semakin populer dari sebelumnya.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Namun, warga Argentina punya cara unik menunjukkan dukungan pada Messi pada ajang Piala Dunia yang lalu. Tak lama sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, lebih dari 20 petani Argentina mencoba membuat potret raksasa Messi di ladang jagung mereka dengan menggunakan algoritma penanaman seorang insinyur pertanian.

"Saya punya ide untuk membuat kode yang masuk ke alat penyemai benih dengan wajah Messi," kata insinyur pertanian Carlos Faricelli dikutip dari Oddity Central.

Ia menawarkan kepada petani yang cukup berani untuk menggunakannya. Akhirnya, lebih dari 20 petani di berbagai provinsi Argentina bergabung dengannya untuk ‘menato’ ladang gandum dengan wajah Messi.

"Kami semua mempertaruhkannya, karena kami 'menato' potret Messi di tengah kekeringan," kata Faricelli. Meski demikian, setidaknya beberapa dari risiko pertanian ini terbayar, karena potret ikonik Messi mulai muncul dari tanah saat tanaman jagung bertunas.

Insinyur pertanian itu menjelaskan bahwa berkat algoritma khususnya, mesin bisa mengetahui berapa banyak benih per meter persegi yang harus ditanam di tempat-tempat tertentu di ladang untuk menciptakan kontras serupa bagian wajah Messi.

“Jadi ketika jagung ini tumbuh dan potret dari udara diambil, ketika tanaman lebih dekat satu sama lain dan tanah kurang terlihat, warna hijau yang lebih pekat kontras dengan tanaman yang lebih sedikit dan kemudian seni pertanian semacam ini tercipta,” kata Faricelli. 

Ditanam sebelum Piala Dunia tahun lalu, "tato pertanian" Messi baru-baru ini mulai terbentuk. Sontak, foto serta video dari berbagai bidang dari seluruh Argentina telah tersebar luas secara daring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Harga BBM Nonsubsidi Pertamina Naik Per 1 Februari 2023

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement