Advertisement

Viral Pria Pakai Sepatu Hak Tinggi, Ternyata Strategi Promosi

Lajeng Padmaratri
Rabu, 18 Januari 2023 - 13:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Viral Pria Pakai Sepatu Hak Tinggi, Ternyata Strategi Promosi Viral seorang pria di China jadi model dagangannya sendiri, yaitu sepatu wanita hak tinggi. / Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, SICHUAN—Semakin hari, ide pemasaran semakin banyak yang menarik, bahkan tidak pernah terpikir sebelumnya. Seperti yang dilakukan seorang pria di China yang berdagang sepatu wanita hak tinggi atau high heels dengan cara unik.

Melansir Oddity Central, seorang pria berusia 41 tahun dari Sichuan, China yang tidak disebutkan namanya ini membuat dirinya sendiri sebagai model dari produk dagangannya. Potret dirinya itu beredar di media sosial dan diperbincangkan banyak orang karena menggunakan teknik pemasaran yang tidak biasa untuk meningkatkan penjualan online-nya.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Perdagangan dengan cara live streaming menjadi ladang bisnis besar di China. Di saat yang bersamaan, persaingannya sangat ketat sehingga para wirausahawan terus-menerus harus membuat trik tertentu demi mendapatkan pelanggan potensial.

Dalam kasus khusus ini, pria itu merekam dirinya berjalan dan bahkan berlari dengan sepatu wanita hak tinggi yang dia jual, dan orang-orang tampaknya menyukainya. Video uniknya itu juga ada yang menampilkan dia memakai high heels dan berjalan di atas mesin lari treadmill.

Video yang baru-baru ini menjadi viral di China itu menjadi pemasaran unik penjual online karena telah menarik lebih dari 1,2 juta pelanggan di TikTok saja, dan telah menghasilkan sekitar 6 juta yuan atau setara Rp13 miliar dalam penjualan bulanan.

Nilai yang fantastis itu dirasa sepadan dengan cara unik yang dilakukan pria itu. Terlebih, mengingat bahwa dia sudah gagal dalam bisnis sebelumnya, yaitu kue dan gorden yang dilakukannya tanpa cara untuk meningkatkan persaingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Harga BBM Nonsubsidi Pertamina Naik Per 1 Februari 2023

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement