Advertisement

Seorang Ibu Cetak Rekor Dunia Usai Lari Sambil Dorong Kereta Bayi

Lajeng Padmaratri
Senin, 16 Januari 2023 - 19:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Seorang Ibu Cetak Rekor Dunia Usai Lari Sambil Dorong Kereta Bayi Rachel berlari dengan mendorong stroller putrinya hingga mendapatkan rekor dunia. / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, STOCKPORT—Kegiatan mendorong kereta bayi biasanya dilakukan dengan perlahan. Namun, di Inggris ada perlombaan lari dengan mendorong kereta bayi.

Baru-baru ini, seorang ibu telah mencetak rekor dunia baru untuk lari 10 km tercepat sambil mendorong putrinya dengan stroller. Rekor Dunia Guinness menetapkan Rachael Rozhdestvenskaya sebagai pemegang rekor buggy running atau lari dengan kereta dorong usai berhasil menempuh waktu 40 menit dan empat detik.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Rachael yang telah berkompetisi secara kompetitif dengan Sale Harriers selama sekitar 10 tahun, berkata bahwa dia merasa terinspirasi setelah mendengar tentang rekor yang dibuat pada tahun 2021.

“Tetapi saya tahu itu tidak akan mudah dipecahkan, jadi saya menikmati pelatihan bersama putri saya dan menghargai dorongan yang diberikan oleh teman, keluarga saya, klub lari saya dan Run Northwest yang dengan sangat baik mengakomodasi upaya rekor saya,” kata perempuan berusia 33 tahun itu dikutip dari Manchester Evening News.

Ibu dari Eva, 2, yang berada di dalam buggy, dan Aurora, 5, itu menambahkan bahwa rekor ini rasanya seperti pencapaian pribadi yang luar biasa yang akan dia hargai selamanya dan terasa lebih istimewa karena dia bisa mencapainya dengan putrinya.

"Menyenangkan membuat tantangan bagi diri saya sendiri untuk fokus saat cuti melahirkan dan untuk dapat melanjutkan hobi saya."

Rachael, yang dibesarkan di Urmston, Trafford, tetapi sekarang tinggal di Reddish, Stockport, menggambarkan komunitas buggy running sebagai wadah yang brilian. Ia juga berharap dapat menginspirasi ibu-ibu lain untuk mencobanya.

Bagi siapa pun yang mempertimbangkan untuk mengambil tantangan baru itu, ia memberi saran untuk bergabung dengan komunitas lokal. Ia juga mengajak ibu-ibu mendapatkan kereta dorong dengan suspensi yang baik, meski hanya beli stroller bekas.

"Temukan rute bebas lalu lintas yang bagus dan lancar jika Anda bisa dan juga, berbaik hatilah pada diri sendiri. Yang terbaik adalah menunggu sampai anak berusia enam bulan dan pada saat itu Anda mungkin masih belum pulih jadi jangan memaksakan diri terlalu keras. Bahkan jika Anda melakukan campuran berjalan dan berlari, ada begitu banyak manfaat untuk buggy running dan dijamin sangat menyenangkan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Golkar Curiga Ada Pihak Ingin Amandemen UUD 1945

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement