Advertisement

Melahirkan Bayi yang Langsung Punya Dua Gigi, Seorang Ibu Gemparkan Internet

Lajeng Padmaratri
Minggu, 15 Januari 2023 - 19:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Melahirkan Bayi yang Langsung Punya Dua Gigi, Seorang Ibu Gemparkan Internet Bayi dari ibu di Kansas, Amerika Serikat yang lahir dengan dua gigi sempurna. / The Sun

Advertisement

Harianjogja.com, TOPEKA—Seorang ibu asal Kansas, Amerika Serikat menggemparkan dunia maya setelah mengunggah bayi yang baru dilahirkannya. Pasalnya, bayi baru lahir itu sudah langsung punya dua gigi yang tumbuh sempurna pada mulut kecilnya.

Melansir The Sun, ibu yang bernama Jordan Bloss-Wilson itu membagikan pengalamannya yang tidak biasa melalui akun Tiktoknya. Dalam video yang ia unggah, tampak bayinya yang tertidur namun menampakkan dua giginya.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Ketika bayi Anda lahir dengan gigi dan semua staf rumah sakit tidak percaya karena mereka belum pernah melihat ini sebelumnya," tulis Jordan pada video itu.

Ia kemudian menjelaskan dalam video itu, bahwa hal itu nyata dan kondisi tersebut terjadi pada 1 dari setiap 2.000 kelahiran.

Video yang viral itu kini telah ditonton lebih dari 1,9 juta kali. Banyak warganet yang menyatakan tidak pernah melihat kejadian langka itu dan tidak tahu bagaimana harus bereaksi jika itu terjadi pada mereka.

Dikutip dari Nine.com, Stanford Medicine Children's Health di AS menyatakan bahwa gigi natal sudah ada saat bayi lahir tetapi seringkali belum berkembang sempurna dan mungkin memiliki akar yang lemah. Gigi ini tidak sama dengan gigi neonatal yang muncul di mulut anak selama bulan pertama kehidupannya.

Kondisi tidak umum ini lebih mungkin terjadi pada anak-anak dengan masalah kesehatan tertentu yang mempengaruhi pertumbuhan, seperti Sindrom Sotos, Displasia Kondoektodermal, Pachyonychia Congenita, dan Sindrom Hallermann-Streiff.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Minta Maaf & Cabut Status Tersangka Mahasiswa UI, Keluarga Tolak Damai

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement