Advertisement

Ada Kereta Dorong Bayi yang Dilengkapi Kecerdasan Buatan, Bisa Dilacak GPS

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 13 Januari 2023 - 11:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Ada Kereta Dorong Bayi yang Dilengkapi Kecerdasan Buatan, Bisa Dilacak GPS Glxkind Ella, kereta dorong bayi bertenaga AI tercanggih di dunia. - Oddity Central - Glüxkind

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan ada di mana-mana akhir-akhir ini. Bahkan, industri kereta dorong bayi pun turut serta dalam kemajuan teknologi tersebut.

Baru-baru ini, produsen kereta dorong Kanada Glüxkind mengumumkan akan merilis kereta dorong bayi bertenaga AI tercanggih di dunia. Setelah diluncurkan di Consumer Electronics Show (CES) tahun ini, Glüxkind Ella menjadi keajaiban teknologi dibandingkan dengan kebanyakan kereta bayi lainnya.

Advertisement

Ella bukan kereta dorong biasa, mengingat ini lebih merupakan teknologi tinggi yang dapat secara mandiri menggoyang bayi untuk tidur, membantu pengguna di lereng menanjak dan menurun, dan terus memantau lingkungan sekitar melalui berbagai sensor dan kamera, dan masih ada banyak fungsi mengesankan lainnya. Ini mungkin terlihat seperti kereta dorong biasa pada pandangan pertama, tetapi Ella sebenarnya adalah kendaraan kecil bertenaga baterai yang ditenagai oleh kecerdasan buatan.

Melansir Oddity Central, Glüxkind Ella menawarkan bantuan push and break adaptif, yang mengatasi lereng menanjak dan menurun dengan mudah, bahkan saat laci bawah kereta dorong penuh dengan bahan makanan. Kemampuan kereta dorong otonom ini memungkinkannya melakukan perjalanan tanpa dikemudikan, sementara orang tua atau pengasuh berinteraksi dengan bayinya.

Stroller ini menggunakan serangkaian sensor 360 derajat untuk mendeteksi dan mengikuti trotoar serta menghindari rintangan sambil tetap berada dalam jangkauan tangan pengguna dengan mendeteksi kedekatan smartphone mereka.

Saat bayi di dalam stroller, Ella dapat diatur ke mode Rock-My-Baby, sehingga dengan lembut bergerak bolak-balik dengan sendirinya. Fitur ini untuk membantu bayi lebih mudah tertidur, kereta dorong dilengkapi dengan generator derau putih bawaan.

Sebagai kereta dorong yang canggih, Ella menggunakan daya baterai yang perlu diisi setiap tiga jam untuk penggunaan sekitar enam jam. Glüxkind Ella dapat dipasangkan dengan smartphone Android dan Apple serta dapat dipantau melalui GPS, sehingga pengguna dapat selalu melacak keberadaannya.

Tampaknya, kereta dorong bertenaga AI tercanggih terdengar seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Keluarga muda yang berminat bisa memilikinya beberapa bulan lagi karena kereta dorong ini akan diluncurkan pada April.

Bagi yang berminat, stroller canggih ini bisa didapat dengan membayar uang muka sebesar $200 atau Rp3 juta dan bersiaplah untuk membayar setidaknya $3.800 atau setara dengan Rp57 juta untuk model dasarnya.

“Dengan Glüxkind's Ella, kami bertujuan untuk mempermudah mengasuh anak, dimulai dengan peralatan utama untuk mengasuh anak, kereta dorong bayi. Di Glüxkind, kami percaya dalam memberdayakan keluarga kami dengan produk yang aman, nyaman, dan mulus,” kata CEO Glüxkind Kevin Huang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement