Advertisement

Tips Agar Memakai High Heels Tetap Nyaman Tanpa Kesakitan

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 12 Januari 2023 - 17:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tips Agar Memakai High Heels Tetap Nyaman Tanpa Kesakitan Ilustrasi - Dok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sepatu hak tinggi atau high heels membuat penampilan wanita menjadi lebih feminin. Namun penggunaan yang terlalu lama membuat kaki sakit.

Jika hal ini dibiarkan dan wanita memilih menahan rasa sakitnya demi menunjang penampilannya, bisa jadi akan berakibat fatal pada tulang kakinya. 

Advertisement

Dilansir dari berbagai sumber, inilah tips agar nyaman memakai high heels tanpa merasa kaki sakit dan lecet:

1. Cari ukuran yang pas

Berdasarkan hasil temuan prodiatrist atau ahli penyakit kaki, rasa sakit yang timbul saat atau setelah memakai high heels disebabkan oleh ukuran sepatu yang salah.

Perlu diketahui bahwa ukuran kaki kerap berubah seiring bertambahnya usia. Pastikan ukuran lebar dan panjang sepatu tepat secara spesifik. Sepatu hak tinggi yang terlalu kecil akan menyebabkan rasa sakit di jari-jari kaki dan lengkungan telapak kaki.

2. Pakai thicker heels

Percaya atau tidak, semakin tebal tumit sepatu maka semakin baik. Tumit sepatu adalah satu-satunya penahan tubuh.

Thicker heels atau tumit yang tebal lebih kuat untuk menahan tubuh. Jika kamu terus memakai stiletto atau tumit yang tipis maka akan semakin besar tekanan di tumit kaki.

Tumit yang lebih lebar seperti wedges dan tumit chunky lainnya juga membuat kaki lebih mudah berjalan dan tidak akan memberikan banyak tekanan pada titik-titik tertentu di kaki saat berjalan.

3. Istirahat

Sesekali kamu perlu duduk, melepaskan sepatu, dan biarkan kaki beristirahat, terutama jika kamu sudah berdiri sepanjang hari.

Melepas heels beberapa menit membantu mengistirahatkan kaki dan menghindari rasa sakit yang bakal menyerang. Manfaatkan waktu istirahat makan siang untuk melepas sepatu dan mengistirahatkan kaki itu.

4. Pakai high heels bertali

High heels yang dimaksud di sini adalah sepatu yang ada ikatannya ke pergelangan kaki. High heels dengan tali sangat membantu menjaga kaki tetap aman di sepatu. Sehingga kaki tidak terlalu terbebani untuk menjaga posisi sehingga aman ketika dipakai berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penyelundupan Paket Ganja via Ekspedisi Berhasil Digagalkan, Ini Kronologinya

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement