Advertisement

Tidak Ingin Lipstik Luntur Setelah Makan Siang? Lakukan Ini..

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 09 Januari 2023 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tidak Ingin Lipstik Luntur Setelah Makan Siang? Lakukan Ini.. Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Mengonsumsi makanan dan minuman saat istirahat siang bisa membuat lipstik pudar. Lipstik akan menempel di gelas dan juga makanan sehingga warnanya sudah tidak lagi merona. 

Lipstik yang menempel di bibir seharian tentu menjadi dambaan kaum wanita. Untuk mendapatkan lipstik yang tahan lama dan tanpa takut luntur saat makan siang, kamu bisa melakukan beberapa hal di bawah ini.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dilansir dari Loreal Paris, berikut ini tips agar lipstik awet di bibir dan tetap merona seharian:

1. Eksfoliasi Bibir Anda

Lakukan eksfoliasi bibir dengan lembut menggunakan scrub bibir dan menyekanya dengan kapas lembut. Setelah itu, berikan nutrisi kelembapan bagi bibir dengan mengoleskan lip balm atau petroleum jelly yang mudah menyerap. Biarkan sebentar sebelum memulaskan lipstik agar lipstik tahan lama.

2. Gunakan Foundation atau Concealer Sebagai Primer Bibir

Setelah itu, gunakan foundation atau concealer tipis-tipis dan ratakan ke seluruh bibir. Hal ini bermanfaat sebagai primer untuk menyatukan lipstik dengan bibir Anda sehingga warnanya akan lebih tahan lama dan bahkan lebih menyala. Jika Anda memiliki warna kulit yang gelap, hal ini juga dapat membantu meningkatkan warna asli lipstik Anda.

3. Gunakan Lip Liner

Pemakaian lip liner yang biasanya hanya sebatas untuk mempertegas bentuk bibir rupanya merupakan salah satu kunci untuk membuat lipstik tahan lama. Tak hanya di ujung bibir saja, lip liner sebaiknya digunakan untuk mengisi bibir sebelum mengaplikasikan lipstik. Tekstur lip liner yang lebih kering dapat menjadi lapisan yang baik agar warna lipstik lebih memukau dan pastinya tetap terjaga. Agar menghasilkan warna bibir yang tampak natural, Anda dapat menggunakan lip liner dengan warna yang mirip dengan warna lipstik.

4. Gunakan Kuas untuk Mengaplikasikan Lipstik

Pemilihan aplikator lipstik juga merupakan kunci agar lipstik tahan lama. Gunakan aplikator berbentuk kuas untuk memulaskan lipstik di bibir agar lebih merata dan berbaur dengan mulus. Penggunaan lipstik yang sudah memiliki aplikator kuas tentunya sangat memudahkan, salah satunya adalah liquid lipstick.

5. Set Lipstik dengan Bedak Tabur

Setelah menggunakan lipstik, Anda dapat mengaplikasikan bedak tabur atau translucent powder untuk mengunci warna lipstik. Lapisi bibir Anda dengan selembar tisu, lalu aplikasikan bedak tabur menggunakan kuas secara merata. Kiat ini juga dapat Anda gunakan untuk membuat lipstik Anda terlihat lebih matte.

Itulah lima tips simpel yang bisa diikuti untuk membuat lipstik tahan lama. Selamat mencoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Muspusdirla Fasilitasi Program Cinta Tanah Air

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement