Advertisement

Misterius, Antena Bertenaga Panel Surya Terus Bermunculan di Kaki Bukit Utah

Lajeng Padmaratri
Minggu, 08 Januari 2023 - 22:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Misterius, Antena Bertenaga Panel Surya Terus Bermunculan di Kaki Bukit Utah Antena bertenaga panel surya di kaki bukit Utah yang tidak diketahui pemiliknya. / Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, SALT LAKE CITY—Bagaimana jadinya jika di kaki bukit tiba-tiba banyak bermunculan antena bertenaga panel surya dan tidak jelas siapa pemiliknya?

Hal ini yang terjadi di Salt Lake City, Utah yang mana selama sekitar satu tahun, pihak berwenang setempat telah mencoba memecahkan misteri rangkaian antena bertenaga surya yang terus bermunculan di kaki bukit di sekitar kota.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Melansir Oddity Central, perangkat pertama ditemukan sekitar setahun yang lalu. Setelah beberapa waktu, sekitar selusin perangkat antena dilaporkan ditemukan dan dinonaktifkan oleh pihak berwenang. Menurut pengelola jalur rekreasi kota, perangkat tersebut terdiri dari kotak baterai yang terkunci, panel surya, dan antena. Tidak ada yang tahu siapa yang menanamnya dan untuk tujuan apa. Sehingga sampai saat ini orang-orang masih berspekulasi dan mencoba membongkarnya karena dipasang di lahan publik tanpa izin.

“Kami tidak lagi meninggalkan barang-barang di tanah publik. Anda harus meminta izin, ”kata manajer jalur rekreasi, Tyler Fonarow . “Ini mungkin terkait dengan cryptocurrency dan jaringan relai dan mampu menghasilkan uang dari itu, jadi itulah alasan lain kami ingin menghentikannya sekarang sebelum menjadi tempat pembuangan puluhan antena lainnya.”

Asumsi Fonarow tentang perangkat yang terkait dengan cryptocurrency hanyalah sebuah teori, tetapi pihak berwenang berharap bisa mempelajari lebih lanjut tentang tujuan antena ketika perangkat yang terkunci dibuka.

Hingga saat ini, sejumlah antena misterius itu terletak di properti yang dikelola oleh Dinas Kehutanan, Universitas Utah, dan yang lainnya di jalur curam dekat Twin Peaks.

Rupanya, ini bukanlah misteri pertama yang membingungkan penduduk Utah dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2020 lalu, monolit logam misterius ditemukan jauh di gurun negara bagian hingga memicu semua jenis teori terkait alien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Harga BBM Nonsubsidi Pertamina Naik Per 1 Februari 2023

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement