Advertisement

Tak Mau Pindah, Keluarga Ini Tinggal di Tengah Bundaran Selama Lebih Dari 40 Tahun

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 06 Januari 2023 - 19:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Tak Mau Pindah, Keluarga Ini Tinggal di Tengah Bundaran Selama Lebih Dari 40 Tahun Sebuah keluarga telah tinggal di tengah bundaran lalu lintas selama lebih dari empat dekade dan menolak pindah. / Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, DENBIGSHIRE—Sebuah keluarga telah tinggal di tengah bundaran lalu lintas selama lebih dari empat dekade. Mereka menolak pindah karena jalan melingkar dibangun di sekitar rumah mereka.

Melansir Oddity Central, rumah yang berada di Denbigshire, Wales, Britania Raya itu milik David John dan Eirian Howatson. Pasangan itu pindah ke sana sejak 1960 dan menempati sebuah rumah hingga saat ini.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Menurut mereka, daerah itu mulanya hanyalah lingkungan biasa dan keadaannya cukup normal selama sekitar dua dekade, sampai pihak berwenang datang dan memberi tahu mereka bahwa properti mereka berada tepat di bundaran yang baru akan dibangun.

Meski sudah ada permintaan untuk pindah dari pemerintah, namun Howatson menolak untuk pindah. Hingga akhirnya proyek itu tetap berjalan dan bundaran dibangun di sekitar rumah mereka. Keluarga tersebut jadi tinggal di dalam bundaran lalu lintas sejak saat itu.

“Saya telah tinggal di bundaran selama lebih dari 40 tahun. Kami telah tinggal di sini selama 20 tahun sebelumnya juga, jadi sudah lama menjadi keluarga, ”kata Clwyd Howatson, salah satu anggota keluarga itu, kepada NorthWalesLive.

“Kami tidak perlu khawatir dengan tetangga mana pun, tetapi kehidupan di bundaran terkadang menjadi ramai, itu terasa terutama saat cucu menginap.”

Clwyd mengatakan bahwa sebagian besar orang yang mendengar bahwa dia dan keluarganya tinggal di tengah bundaran biasanya memiliki dua pertanyaan. Yang pertama, bagaimana dia sampai ke rumahnya, mengingat jalan masuk yang mengarah dari jalan raya, dan yang kedua, apakah tempat itu berisik.

“Menurut saya ini seperti tinggal di jalan mana pun, tidak seburuk itu. Kami memiliki kaca ganda sehingga itu bukan sesuatu yang mengganggu kami dan jalan hanya menjadi sangat ramai pada waktu puncak yang hanya terjadi beberapa kali sehari,” ujarnya.

Meski tampaknya kendaraan keluarga itu akan kesulitan ketika bergabung dalam arus kendaraan di bundaran itu, namun keluarga Howatsons bertahan dan tidak pernah menemui masalah. Mereka juga tidak pernah mengalami kecelakaan karenanya.

Rupanya, salah satu tantangan terbesar hidup di tengah bundaran adalah pengiriman paket. Karena keluarga tersebut memiliki kode pos yang sama dengan rumah-rumah di sekitarnya, biasanya perlu beberapa saat bagi kurir pengantar barang untuk menyadari bahwa mereka berada di tengah bundaran. Tak jarang kurir ragu meski akhirnya mereka bisa tiba di rumah mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sempat Tertunda karena Pandemi, Pembangunan Masjid Agung Jateng di Magelang Akhirnya Dimulai

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement