Advertisement

Bikin Terharu, Anjing Setia Ini Temukan Tuannya yang Tersesat Selama Seminggu

Lajeng Padmaratri
Kamis, 05 Januari 2023 - 08:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Bikin Terharu, Anjing Setia Ini Temukan Tuannya yang Tersesat Selama Seminggu Romero (kanan) bersama anjing setianya yang bernama El Palomo. - Oddity Central - La Cronica

Advertisement

Harianjogja.com, MOCTEZUMASeorang pria berusia 84 tahun dari negara bagian Sonora, Meksiko, berhutang nyawa kepada anjing peliharaannya, El Palomo, yang menyelamatkannya setelah tersesat di gurun selama seminggu.

Melansir Oddity Central, kisah ini bermula ketika pada tanggal 27 November, pria tua bernama Gregorio Romero itu meninggalkan rumahnya di Moctezuma untuk berjalan-jalan. Namun, rupanya ia tidak kembali setelah beberapa hari.

Advertisement

Pada awalnya keluarga pria itu tidak khawatir, karena pria tua itu kadang-kadang mengunjungi desa terdekat di daerah tersebut dan kembali beberapa hari kemudian. Namun, setelah empat hari, keponakan pria itu, Ramona, merasa ada yang tidak beres dan melaporkan kepergiannya ke pihak berwenang.

Polisi pun membentuk regu pencari. Mereka menggeledah daerah sekitar rumah Romero, tetapi seminggu setelah kepergiannya, pria tua itu tetap tidak ditemukan. Bahkan, polisi telah melibatkan berbagai pihak termasuk seekor anjing pelacak untuk menjelajah daerah sekitar.

Akhirnya, upaya terakhir dilakukan dengan melibatkan El Palomo, anjing peliharaan setia milik sang pria tua itu. Menurut salah satu anggota regu pencari, anjing kampung coklat itu membawa mereka melewati perbukitan dan jurang ke tempat Romero ditemukan terdampar setelah berkeliaran tanpa tujuan melewati padang pasir. Keponakannya menyebut bahwa Romero terkadang kehilangan ingatan dan diduga menyebabkan dia tersesat saat berjalan-jalan. 

Usai ditemukan, pria yang tampak lemah dan dehidrasi itu kemudian dilarikan ke rumah sakit Institut Jaminan Sosial Meksiko (IMSS) dan dia menghabiskan dua hari untuk bangkit kembali. Otoritas setempat bahkan bersaksi bahwa El Palomo tinggal di pintu rumah sakit siang dan malam menunggu kesembuhan sang tuan tercinta.

"Cinta tanpa syarat dari hewan peliharaannya memungkinkan Romero untuk bersatu kembali dengan keluarganya karena El Palomo yang memimpin pihak berwenang ke tempat dia berada," ujar otoritas setempat dalam sebuah unggahan media sosial, bersama dengan foto El Palomo di samping Romero setelah dia kembali ke rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah dan DPR Didesak Segera Mengesahkan RUU Perampasan Aset

News
| Jum'at, 19 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement