Advertisement

Edan! Dalam 2 Pekan Saja, Avatar:The Way of Water Raup Cuan US$1 Miliar

ST22
Kamis, 29 Desember 2022 - 15:17 WIB
Arief Junianto
Edan! Dalam 2 Pekan Saja, Avatar:The Way of Water Raup Cuan US$1 Miliar Avatar 2 / YouTube

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Film Avatar:The Way of Water yang merupakan besutan sutradara kawakan James Cameron berhasil menjadi film tercepat yang meraih pendapatan global mencapai US$1 miliar setelah perilisannya di bioskop-bioskop seluruh dunia.

Hanya dalam waktu dua pekan, film ini berhasil melewati pencapaian yang didambakan setiap film ketika masuk ke box office.

Advertisement

Dikutip dari Variety, Kamis (29/12/2022), secara total hanya tiga film yang rilis pada 2022 dan bisa melampaui pendapatan dengan angka miliaran dolar AS.

Selain Avatar:The Way of Water, dua film lainnya adalah Top Gun: Maverick (butuh 31 hari untuk melewati US$1 miliar) dan Jurassic World Dominion (butuh waktu empat bulan untuk mencapai lebih dari US$1 miliar dolar AS).

Sementara The Way of Water adalah yang tercepat mencapai target US$1 miliar tahun ini, menyusul pencapaian film Marvel Spider-Man: No Way Home pada 2021.

BACA JUGA: Sudah Move On, Song Joong Ki Kenalkan Pacar Barunya, Ini Orangnya

Film Spider-Man: No Way Home tercatat bisa menghasilkan US$1 miliar dalam waktu 12 hari sejak dirilis pertama kali.

Berbagai faktor yang melengkapi kesuksesan Avatar:The Way of Water ini. Selain dirilis bertepatan dengan liburan akhir tahun, kelanjutan film ini juga memang sudah dinantikan oleh penggemarnya.

Secara total, film yang ada di bawah naungan Disney itu telah menghasilkan US$317,1 juta di Amerika Utara dan US$712,7 juta di luar negeri.

Angka itu, menjadikan total pendapatannya secara total berjumlah US$1.025 miliar dan akhirnya melampaui pencapaian Jurassic World Dominion sebagai film berpenghasilan kotor tertinggi kedua tahun ini.

James Cameron memperkirakan film dengan bujet US$350 juta itu bisa meraup pendapatan hingga US$2 miliar dolar AS.

Hal itu tidak mengherankan mengingat sekuel pertamanya pada 2009 didapuk sebagai film legendaris yang berhasil meraih angka pendapatan besar secara global dengan US$2,97 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement