Advertisement

Sederet Film Klasik yang Asyik Ditonton Saat Liburan Natal

Newswire
Sabtu, 24 Desember 2022 - 23:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Sederet Film Klasik yang Asyik Ditonton Saat Liburan Natal Cuplikan film Home Alone. / IMDB

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ada sejumlah film klasik yang bisa menjadi pilihan tontonan agar suasana liburan Natal bisa semakin asyik.

Perayaan Natal biasanya identik dengan acara makan dan berkumpul bersama seluruh anggota keluarga. Momen ini tentu makin seru bila ditemani aneka hidangan lezat dan tontonan menarik.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Film klasik bisa jadi pilihan tontonan karena cerita dan pengemasannya yang seolah tak akan lekang oleh waktu dan generasi yang terus berganti.

Berikut ini deretan film klasik yang cocok ditonton saat liburan Natal seperti dikutip dari Antara pada Sabtu (24/12/2022).

1. The Apartment (1960)

Tidak ada salahnya kembali mundur jauh ke belakang melihat salah satu film klasik favorit di era 1960-an, The Apartment buatan sutradara Billy Wilder dan skenario yang ditulis olehnya dan I. A. L. Diamond.

Berbeda dari film-film Natal pada umumnya yang meriah, The Apartment membawa Natal dalam suasana yang sepi dan suram. Namun, Natal memang terkadang menggembirakan, kadang biasa saja, bahkan kadang terasa sepi. Film ini pun mengingatkan bahwa bahkan di hari Natal yang paling suram pun, selalu ada harapan.

The Apartment bisa ditonton secara legal melalui Apple TV+.

2. A Charlie Brown Christmas (1965)

Siapa yang tidak menyukai sosok Snoopy dan para karakter lainnya dari Peanuts? Ceriakan Natal bersama keluarga dengan menonton A Charlie Brown Christmas yang menceritakan tentang karakter Charlie Brown. Ia mendapati dirinya tertekan meskipun musim liburan yang ceria telah dimulai.

Lucy menyarankan agar dia menyutradarai drama Natal, tetapi upaya terbaiknya diabaikan dan diejek oleh rekan-rekannya ketika dia memilih pohon Natal yang nyata namun kecil sebagai pusatnya.

Film ini dapat ditonton secara legal di platform Apple TV+.

3. Home Alone (1990)

Home Alone yang dibintangi oleh Macaulay Culkin merupakan salah satu film klasik yang selalu ditunggu-tunggu untuk ditonton kembali saat liburan Natal.

Culkin berperan sebagai Kevin McCallister, seorang bocah lelaki yang mempertahankan rumahnya di pinggiran kota Chicago dari pencuri setelah keluarganya secara tidak sengaja meninggalkannya dalam liburan Natal mereka ke Paris.

Dibungkus dengan jenaka dan menyenangkan, tak heran petualangan Kevin selalu seru untuk ditonton secara berulang. Home Alone bisa disaksikan secara legal melalui Disney+ Hotstar.

4. Anastasia (1997)

Anastasia mungkin bukan film spesial Natal. Namun, latarnya di musim dingin di Rusia agaknya bisa memberikan kesan yang mengingatkan pada musim liburan ini.

Film animasi ini dibuat berdasarkan legenda dari Grand Duchess Anastasia, mengikuti Anastasia “Anya” Romanov yang berusia 18 tahun yang amnesia dan berharap menemukan jejak almarhum keluarganya.

Meskipun premis ceritanya bisa dibilang cukup “dingin”, film ini membawakan kisah Putri Anastasia dengan animasi yang begitu cantik dengan lagu-lagu yang tak kalah menggetarkan hati.

Film Anastasia dapat ditonton di platform streaming Disney+ Hotstar.

5. Elf (2003)

Salah satu film modern classic yang merupakan favorit banyak orang adalah Elf yang dibintangi oleh Will Ferrell dan disutradarai oleh Jon Favreau.

Ferrell berperan sebagai Buddy, seorang manusia yang dibesarkan oleh elf Sinterklas, yang mengetahui tentang asal-usulnya dan pergi ke New York City untuk bertemu dengan ayah kandungnya.

Selain sukses di box office pada eranya, Elf juga menuai pujian karena dinilai sebagai film Natal yang memiliki semua elemen penting film komedi, yaitu selera humor dan hati dari para kru dan pemeran yang terlibat.

Saat ini, Elf bisa ditonton secara legal melalui Netflix.

6. Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

Film modern classic lainnya yang dapat menjadi alternatif tayangan saat Natal adalah Eternal Sunshine of the Spotless Mind yang dibintangi oleh Kate Winslet dan Jim Carrey.

Diarahkan oleh Michael Gondry dan ditulis oleh Charlie Kaufman, film drama romansa dan sci-fi ini menceritakan tentang hubungan rumit Joel Barish (Carrey) yang pemalu dan lembut dengan Clementine Kruczynski (Winslet) yang bebas.

Film ini dinilai telah mengubah banyak pandangan penonton akan bagaimana film dapat membuat orang begitu tersentuh, baik dari sisi emosional maupun capaian teknis terutama dari naskah dan penyutradaraan yang original, cerdas, imajinatif, namun jujur dan rapuh dalam waktu bersamaan.

Eternal Sunshine of the Spotless Mind dapat ditonton melalui platform HBO GO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rituxikal, Obat Kanker Asli Buatan Indonesia Kini Resmi Kantongi Izin Edar BPOM

News
| Senin, 30 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Pantai Nglambor, Surganya Biota Laut Gunungkidul

Wisata
| Senin, 30 Januari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement