Advertisement

Akhirnya Kalah, Amber Heard Ganti Rugi Rp15 Miliar ke Johnny Depp

Arlina Laras
Rabu, 21 Desember 2022 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Akhirnya Kalah, Amber Heard Ganti Rugi Rp15 Miliar ke Johnny Depp Johnny Depp dan Amber Heard - Insider

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Kasus pencemaran nama baik Amber Heard atas mantan suaminya, Johnny Depp akhirnya ditutup. 

Setelah Amber dinyatakan bersalah, dirinya pun wajib membayar kerugian sebesar US$1 juta atau setara dengan Rp15 miliar kepada Johnny Depp atas pencemaran nama baik. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Bersama dengan kabar tersebut, Amber tetap bersikeras bahwa dirinya tidak bersalah dan merasa telah difitnah. Amber merasa kekalahannya ini kembali menjadi bukti bahwa wanita yang menjadi korban dan berani maju ke depan akan tetap kembali sebagai korban. 

“Setelah banyak pertimbangan saya telah membuat keputusan yang sangat sulit untuk menyelesaikan kasus pencemaran nama baik yang diajukan terhadap saya oleh mantan suami saya di Virginia," tulis Amber di Instagram.  

Baginya penting untuk mengatakan bahwa dirinya tidak pernah memilih jalan ini, karena dengan membela kebenaran pasti akan berakhir tidak baik. 

"Fitnah yang saya hadapi di media sosial adalah versi yang diperkuat dari cara perempuan menjadi korban lagi ketika mereka berani maju," imbuh Amber 

Dirinya pun menambahkan bahwa kesepakatan itu tidak membatasi kemampuannya untuk berbicara tentang kasus atau tuduhan pelecehannya. 

Lalu, dia pun membandingkan gugatan itu dengan kasus sebelumnya yang diajukan Johnny terhadap The Sun setelah mereka menerbitkan artikel yang menuduhnya melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Amber harus memberikan kesaksian selama kasus tersebut. 

Dalam pernyataannya, aktris tersebut menyiratkan bahwa prosesnya lebih adil di Inggris dibandingkan dengan pengalamannya melawan pencemaran nama baik Johnny di tanah Amerika.

"Di AS, bagaimanapun, saya menghabiskan hampir semua sumber daya saya sebelum dan selama persidangan, di mana saya menjadi sasaran ketika menjalani proses hukum. Di mana, ketika di ruang sidang, banyak bukti langsung yang menguatkan kesaksian saya, tapi diabaikan. Artinya, di sana popularitas dan kekuasaan lebih penting daripada bukti apapun," lanjut Amber.

Dia menjelaskan dirinya tidak menantang keputusan lebih jauh karena alasan keuangan. "Saya tidak mampu mengambil risiko tagihan yang mustahil - tagihan yang tidak hanya finansial, tetapi juga psikologis, fisik, dan emosional."

Johnny juga merilis pernyataan melalui pengacaranya, Benjamin Chew dan Camille Vasquez bahwa dirinya puas akan hasil yang didapat. 

BACA JUGA: Ngeri! Seniman Filipina Pakai Darahnya Sendiri Untuk Melukis

"Secara resmi kami dengan senang hati menutup kasus  yang menyakitkan ini untuk Mr. Depp. Kami sangat memprioritaskan pengungkapan kebenaran di atas segalanya,” 

Terkait uang yang akan diterima oleh Depp sebesar Rp15 miliar, pihaknya juga berencana untuk menyumbangkan ke yayasan amal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Keluarga Mahasiswa UI Korban Kecelakaan Laporkan Polres Jaksel ke Ombudsman

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement