Advertisement

Nekat! Penggemar Sepak Bola Ini Membajak Bus Demi Nonton Piala Dunia Tepat Waktu

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 17 Desember 2022 - 18:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Nekat! Penggemar Sepak Bola Ini Membajak Bus Demi Nonton Piala Dunia Tepat Waktu Foto ilustrasi bus. / Unsplash

Advertisement

Harianjogja.com, BUENOS AIRES—Seorang penggemar sepak bola Argentina baru-baru ini ditangkap setelah diduga membajak sebuah bus yang penuh dengan orang. Hal itu dilakukannya supaya bisa tepat waktu menonton pertandingan negaranya melawan Kroasia di Piala Dunia.

Di Argentina, orang-orang teramat gila terhadap sepak bola. Masyarakat di sana hidup dengan mengikuti pertandingan sepak bola setiap harinya. Jadi ketika Argentina melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia Sepak Bola 2022 di Qatar, seluruh negeri berdengung.

Advertisement

Melewatkan pertandingan menjadi parodi yang tak terbayangkan. Sehingga, ketika seorang pria mendapati dirinya berada di bus pada jam sibuk saat pulang kerja, ia mulai berpikir bagaimana caranya untuk bisa pulang ke rumah dengan lebih cepat.

Melansir Oddity Central, pada 13 Desember, di jantung kota Ciudad Santa María di Buenos Aires, seorang pria berusia 53 tahun itu sedang menaiki bus di jalur 440 antara Fraga dan Avenida Ricardo Balbín. Saat itu, ia merasa terburu-buru pulang ke rumah karena jam tinggal beberapa menit sebelum dimulainya pertandingan Argentina melawan Kroasia dalam semifinal. Ia kemudian menyadari bahwa tidak mungkin dia mengejar awal permainan dengan kecepatan bus yang bergerak lambat itu.

Jadi ketika kendaraan berhenti di lampu merah dan pengemudinya keluar untuk membeli sesuatu dari kios terdekat, pria itu melompat ke belakang kemudi dan mulai mengemudi menuju rumahnya. Begitu sang pengemudi melihat busnya pergi, ia menelepon polisi untuk melaporkan pembajakan tersebut, kemudian beberapa mobil polisi dikirim ke lokasi terakhir yang diketahui.

Menurut sumber berita Argentina, pria itu mengemudikan bus sekitar empat mil sebelum meninggalkannya di dekat kediamannya dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Sayangnya, penggemar sepak bola yang sedang berlari itu ditangkap polisi di dekat persimpangan Jalan Callao dan Maestro Ferreyra dan dibawa untuk diinterogasi.

Terlepas dari usahanya yang putus asa untuk mengejar awal pertandingan Argentina melawan Kroasia, penggemar berat sepak bola itu akhirnya melewatkan seluruh pertandingan. Namun, dia terhibur dengan fakta bahwa negaranya menang 3-0 dan lolos ke final Piala Dunia.

Dia didakwa membajak sebuah kendaraan angkutan umum. Namun, masih belum jelas apakah dia akan dibebaskan dari penjara pada hari Minggu ketika Argentina berhadapan dengan Prancis dalam laga final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik, Jumat 27 Januari 2023: Wates dan Wonosari Kena Giliran

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Kemenparekraf Optimistis Jumlah Wisatawan 2023 Naik

Wisata
| Kamis, 26 Januari 2023, 08:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement