Advertisement

20 Ide Kado Natal Untuk Teman Dekat Anda

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 16 Desember 2022 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
20 Ide Kado Natal Untuk Teman Dekat Anda Kado Natal untuk teman - inspiringintens.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Hari Natal identik dengan berbagi kado atau tukar kado. Umumnya bertukar kado ini dapat dilakukan baik itu dengan keluarga, pasangan maupun teman dekat sekalipun.

Anda bisa memberikan kado Natal untuk orang yang tersayang, khususnya pada perayaan Natal. Kemudian untuk kado Natal yang akan diberikan juga umunya dapat disesuaikan dengan kepribadian orang yang akan menerima kado.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dengan memberikan kado Natal, ini dianggap sebagai tanda seberapa sayangnya Anda terhadap orang tersebut.  Bukan dilihat dari seberapa mahal hadiahnya, tetapi dari seberapa perhatian seseorang hingga memberikan kado Natal.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini 20 ide isi kado Natal untuk teman dekat maupun keluarga Anda:

1. Sepatu 

Sepatu menjadi salah satu kado Natal yang cocok untuk diberikan ke teman dekat Anda. Jika perempuan bisa diberikan sepatu heels, kemudian untuk pria dapat diberikan sneakers, sepatu olahraga (sepatu futsal atau sepatu lari) dan lainnya.

Terlebih jika mereka adalah seorang kolektor sepatu. Nah, ini akan sangat cocok untuk dijadikan kado Natal untuk mereka lho. Meskipun begitu, pertimbangan juga  dengan budget yang telah Anda persiapkan.

2. Tas

Selain sepatu, tas juga dapat dijadikan ide kado Natal untuk teman dekat Anda. Pasalnya, tas menjadi barang favorit yang biasa dikoleksi oleh seseorang, terlebih para wanita. Tetapi banyak juga pria yang suka mengoleksi tas lho.

Ada banyak pilihan jenis tas yang dapat dijadikan kado. Misalnya, tote bag, waist bag, ransel, handbag dan masih banyak lagi. Ingat, tidak harus mahal, yang penting berkualitas.

3. Parfum

Parfum juga cocok untuk dijadikan kado Natal.  Meskipun begitu, jangan sampai sembarang kasih parfum. Pilihlah parfum dengan aroma yang disukai oleh orang yang akan menerimanya nanti. Sebab, mereka pasti akan senang jika Anda dapat mengingat bagian dari hal yang dia sukai.

4. Pakaian

Mulai dari kaos, kemeja, hoodie, celana, hingga outer dapat dipilih untuk dijadikan kado Natal. Pilihlah jenis pakaian hingga warna yang disukai oleh teman dekat Anda. Jangan lupa untuk memilih pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuh si penerima kado.

5. Buku

Jika teman dekat Anda memiliki hobi membaca. Nah, buku maupun novel menjadi jadi kado yang cocok untuk diberikan di hari Natal nanti. Lebih bagus jika Anda mengetahui selera atau jenis bacaan seperti apa yang mereka suka. Pasti mereka akan sangat senang ketika menerima kado ini. 

6. Cokelat

Tak harus memberi barang, Anda juga dapat memberi beberapa makanan yang disukai oleh teman dekat Anda. Salah satu makanan yang sangat disukai oleh banyak orang adalah cokelat. Bahkan cokelat juga diyakini sebagai simbol untuk mengungkapkan perasaan cinta atau kasih yang tulus.

7. Hiasan dekorasi

Nah jika Anda  ingin memberikan kado Natal yang dapat diingat dalam waktu yang lama, hiasan dekorasi adalah jawabannya. Mulai dari bingkai foto, lampu tidur, lukisan, pajangan dan beberapa jenis dekorasi lainnya dapat Anda pilih untuk kado Natal.

8. Alat olahraga

Jika teman dekat Anda suka berolahraga, maka Anda dapat memberikan mereka kado Natal alat olahraga. Misalnya, dumbell, skipping, gym ball, resistance belt atau alat olahraga lainnya.

9. Aromaterapi

Selain hiasan dekorasi, aromaterapi juga cocok untuk dijadikan kado Natal. Selain dapat mengharumkan ruangan, aromanya juga dapat membuat suasana menjadi lebih fresh dan mampu mengurangi stress.

10. Tanaman hias

Tanaman hias cocok diberikan ke teman dekat Anda yang menyukai tanaman. Berilah mereka tanaman hias yang belum ada di dalam daftar koleksinya. Kado ini juga menjadi sangat berkesan bagi mereka yang suka berkebun.

Terdapat beberapa pilihan tanaman yang dapat Anda pilih seperti bunga paperwhites, Anggrek, Amarilis, Begonia, Violet Afrika dan lain sebagainnya.

11. Buket bunga

Selain tanaman, Anda juga dapat memberikan buket bunga. Selain cokelat, bunga juga menjadi simbol untuk menyampaikan perasaan yang tulus. Namun, Anda juga dapat memilih buket uang jika teman dekat Anda tidak menyukai bunga.

12. Dompet

Dompet juga menjadi barang yang cocok untuk dijadikan kado Natal. Bagaimana tidak, sebagian besar orang pasti memakai benda ini, baik perempuan maupun pria. Anda hanya perlu memilih model, warna dan ukuran yang sesuai dengan kesukaan atau kepribadian dari orang yang akan menerimanya.

13. Jam tangan

Selain dompet, jam tangan juga menjadi barang atau aksesoris yang sering dipakai oleh banyak orang baik itu pria maupun wanita. Banyak merek jam yang dapat Anda pilih, tentunya Anda hanya perlu memilih jam tangan yang sesuai dengan budget dan masuk dengan kriteria kesukaan dari si penerima kado.

14. Aksesoris gadget

Aksesoris gadget seperti earphone, headset, speaker, case dan lainnya dapat menjadi kado Natal yang sangat berguna bagi teman dekat Anda. Terlebih jika mereka sedang membutuhkan aksesoris tersebut.

15. Kue kering 

Selain memberikan barang, kamu juga bisa lho memberikan kado Natal kue kering. Apalagi jika kue keringnya dibuat secara mandiri (handmade). Dengan memberikan kado hasil buatan sendiri, ini akan menjadikannya lebih spesial.

16. Perhiasan

Perhiasan seperti cincin, kalung, hingga gelang dapat Anda berikan sebagai kado Natal. Terlebih jika memberikan sesuai dengan yang teman dekat Anda sukai, pasti mereka akan sangat senang menerimanya.

17. Paket produk perawatan tubuh

Nah selain pakaian, makanan, atau aksesoris, Anda juga dapat memberikan paket produk perawatan tubuh seperti sunscreen, body lotion, sampo,  body wash, hair serum, masker wajah, dan lainnya.

18. Peralatan kopi

Terakhir, jika teman dekat Anda menyukai kopi, Anda dapat memberikannya beberapa jenis kopi kapsul instan atau beberapa peralatan kopi seperti Drip bag, penggiling kopi manual, mug atau cangkir, dan lainnya.

19. Tumbler

Meski sederhana, kado tumbler justru bermanfaat dan memiliki sifat yang fungsional. Kado tumbler bisa dipakai dalam aktivitas sehari-hari dan tidak hanya sebagai pajangan. 

20. Diffuser

Saat ini diffuser mulai banyak dicari. Tidak untuk dipakai sendiri tetapi bisa juga untuk bingkisan untuk hari istimewa, salah satunya Natal. Alat untuk melembabkan udara dan mengubah minyak aromaterapi menjadi uap dengan wangi yang dimunculkan ini bisa diberikan kepada siapapun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement