Advertisement

Unik! Ada Seprai dan Selimut Selembut Bulu Kucing

Lajeng Padmaratri
Minggu, 11 Desember 2022 - 21:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Unik! Ada Seprai dan Selimut Selembut Bulu Kucing Ilustrasi kucing. - Playbuzz

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO—Bagi penyuka kucing, sensasi membelai bulunya selalu terasa menyenangkan. Lalu, bagaimana jika kelembutan itu bisa dirasakan dalam sebuah selimut?

Perusahaan pakaian dan peralatan rumah tangga Jepang, Nissen, baru-baru ini meluncurkan produknya yang paling menarik. Mereka merilis seprai dan selimut yang terinspirasi dari kelembutan bulu kucing.

Advertisement

Penelitian telah menunjukkan bahwa membelai kucing hanya selama 10 menit bisa mengurangi kadar hormon stres. Namun, ada kondisi yang mengharuskan seseorang tidak bisa memelihara kucing, seperti alergi maupun apartemennya melarang ada hewan peliharaan. Perusahaan itu pun meluncurkan Neko Feel, seprai dan selimut yang diklaim meniru nuansa bulu kucing.

Melansir Oddity Central, semuanya berawal sekitar setahun yang lalu, ketika seorang karyawan muda Nissen mulai mengeluh bahwa apartemen tempat dia tinggal memiliki kebijakan tanpa hewan peliharaan, yang membuatnya tidak mungkin memelihara kucing. Rupanya, seseorang di perusahaan menyadari bahwa itu adalah masalah umum dan memikirkan solusinya. Dari situlah pencarian untuk menciptakan alternatif buatan untuk bulu kucing dimulai.

Setelah mendapatkan beberapa sampel, Nissen mulai berkonsultasi dengan karyawan pemilik kucingnya tentang berbagai fitur bahan, seperti kelembutan, ketebalan, dan panjang serat. Rupanya, pewarnaannya pun terinspirasi oleh ras kucing seperti Russian Blue dan Scottish Fold, yang dikenal memiliki corak yang lebih dalam di pangkal bulu dan transisi ke arah putih di ujungnya.

Harganya berkisar dari 1.969 yen (Rp225 ribu) hingga 6.038 yen (Rp700 ribu) untuk selimut ukuran tempat tidur besar. Rupanya, produk ini begitu laris di kalangan pecinta kucing, hingga cepat habis dalam beberapa jam setelah dirilis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kru Lion Air yang Tabrak Garbarata di Merauke Negatif Alkohol & Narkoba

News
| Sabtu, 28 Januari 2023, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Resmi Dibuka, Ini Wahana Solo Safari Zoo yang Dahulu Taman Taru Jurug

Wisata
| Sabtu, 28 Januari 2023, 08:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement