Advertisement

Astaga! Ginjal Perempuan Ini Harus Diangkat Usai Datangi Tukang Pijat demi Turunkan Berat Badan

Lajeng Padmaratri
Rabu, 30 November 2022 - 23:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Astaga! Ginjal Perempuan Ini Harus Diangkat Usai Datangi Tukang Pijat demi Turunkan Berat Badan Ilustrasi. / Unsplash

Advertisement

Harianjogja.com, ZHEJIANG—Seorang perempuan di China membutuhkan operasi darurat untuk mengangkat sebagian ginjalnya. Pasalnya, ada sebagian ginjal yang pecah usai menjalani pijat penurunan berat badan.

Melansir Oddity Central, wanita berusia 41 tahun itu dilaporkan ingin menurunkan berat badan dengan bantuan pijat sehingga dia pergi ke salah satu salon di Hangzhou, Zhejiang, China untuk sesi pijat. Di tengah-tengah proses pijat, wanita itu mendapati pemijatan terlalu kasar hingga ia merasa sakit di perutnya.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Ia sempat memberi tahu tukang pijatnya bahwa ia kesakitan, namun sang terapis mengatakan bahwa hal itu hanyalah lemak yang mulai menghilang dari tubuhnya karena dipijat. Wanita itu pun menahan rasa sakit itu selama sesi pijat, namun rasa sakit itu bertahan meskipun ia sudsh sampai di rumah.

Beberapa jam usai sesi pijat, perempuan itu justru mengalami sejumlah gejala seperti demam dan diare. Keluarganya membawanya ke rumah sakit saat dirinya sudah berada dalam keadaan setengah koma.

Dokter pun melakukan CT scan perut dan menunjukkan pecahnya angiomyolipoma di ginjal kirinya. Angiomyolipoma merupakan tumor jinak pada ginjal, yang biasanya tidak memunculkan gejala apapun. Tindakan yang biasa dilakukan setelah penemuan tumor itu ialah pengawasan aktif agar tumor tidak tumbuh atau mulai berdarah.

Setelah memeriksa perempuan itu, dokter menyimpulkan bahwa ukuran tumor itu tidak menganggunya jika bukan karena pijatan penurunan berat badan. Rupanya, sesi pijat itu begitu kasar sehingga menyebabkan tumor itu pecah dan memicu pendarahan hebat.

Setelah melakukan embolisasi arteri ginjal, dokter mengoperasi wanita tersebut untuk mengeluarkan tumor yang berdarah dan setengah dari ginjal kirinya. Akibatnya, ginjal perempuan itu tidak dapat berfungsi normal sehingga ia masih harus menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Hangzhou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daerah Ini Diwajibkan Beli BBM Pakai MyPertamina per 6 Februari

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 14:07 WIB

Advertisement

alt

5 Destinasi Dekat Stasiun Lempuyangan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 12:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement