Advertisement

Pengisi Suara Batman Kevin Conroy Meninggal Dunia 

Newswire
Sabtu, 12 November 2022 - 13:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Pengisi Suara Batman Kevin Conroy Meninggal Dunia  Aktor Kevin Conroy pengisi suara animasi Batman (ANTARA - Twitter @realkevinconroy)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Aktor Kevin Conroy yang terkenal karena menyuarakan Batman di acara TV Warner Bros, "Batman: The Animated Series" meninggal dunia karena kanker di usia 66 tahun.

"Batman: The Animated Series" awalnya ditayangkan selama 85 episode di Fox Kids dari 1992-1995. Suara Conroy yang dalam dan serak, diakui secara luas oleh para kritikus dan penggemar buku komik, sebagai yang paling sempurna.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Serial ini juga menampilkan penampilan mengesankan dari Mark Hamill sebagai Joker.

"Kevin sempurna. Dia adalah salah satu orang favorit saya di planet ini, dan saya mencintainya seperti saudara," ujar Hamill kepada Variety seperti dilaporkan pada Sabtu (12/11/2022)

"Dia benar-benar peduli pada orang-orang di sekitarnya, kesopanannya terpancar melalui semua yang dia lakukan. Setiap kali saya melihatnya atau berbicara dengannya, semangat saya meningkat," lanjutnya.

Conroy sangat dicintai karena peran suaranya sebagai Batman sehingga dia melanjutkan bermain dengan karakter tersebut di berbagai proyek DC lainnya, termasuk waralaba video game "Batman: Arkham" dan "Injustice".

Dia juga muncul di berbagai Film Asli Animasi DC Universe, termasuk "Batman: Gotham Knight" (2008), "Superman/Batman: Public Enemies" (2009), "Justice League: Doom" (2012), "Batman: The Killing Joke" (2016) dan "Justice League vs. the Fatal Five" (2019), di antara film-film lainnya.

Film animasi "Justice League" 2019 adalah fitur terakhir Conroy yang dikreditkan sebagai Batman, dan kredit video game terbarunya sebagai Batman adalah "MultiVersus" dari Warner Bros. dari awal tahun ini.

"Dia adalah karakter yang sangat ikonik. Dia adalah bagian dari lanskap budaya Amerika. Merupakan hal yang luar biasa untuk menjadi bagian dan berkontribusi," kata Conroy kepada DC dalam sebuah wawancara tahun 2014.

Di film fitur langsung, Conroy membuat debut akting filmnya dalam drama percintaan tahun 1992 "Chain of Desire", ditulis dan disutradarai oleh Temístocles López.

Dia juga membintangi peran berulang di serial NBC "Another World" dan muncul di episode serial klasik seperti "Dallas", "Murphy Brown", dan "Cheers".

Akting suara Conroy tidak terbatas pada Batman. Dia juga meminjamkan bakatnya ke waralaba seperti "Scooby-Doo" (dia memiliki peran suara di serial "Scooby-Doo dan Guess Who?") pada 2019 dan "Masters of the Universe".

Dalam waralaba terakhir, dia muncul di episode Netflix "Masters of the Universe: Revelation" (bermain sebagai Mer-Man pada tahun 2021) dan "He-Man and the Masters of the Universe" (bermain sebagai Hordak awal tahun ini).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Buka Suara soal Niat Kaesang Terjun ke Politik: Saya Tidak Memengaruhi

News
| Senin, 30 Januari 2023, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement