Advertisement

Jin BTS Catat Rekor Baru di Spotify Lewat "The Astronaut"

Lajeng Padmaratri
Selasa, 01 November 2022 - 01:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Jin BTS Catat Rekor Baru di Spotify Lewat Jin BTS / Soompi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jin BTS menciptakan sejarah sebagai artis solo dengan kesuksesan single kolaborasi pertamanya "The Astronaut" di platform streaming musik populer.

Allkpop merilis bahwa single solo pertama dari personel grup idola K-Pop Bangtan Sonyeondan (BTS) ini tembus 5,62 juta streaming di Spotify pada hari pertama perilisannya.

Advertisement

Dengan pencapaian ini, artis dengan nama lengkap Kim Seok-jin ini membuat rekor debut single K-Pop terbesar dalam sejarah platform streaming musik Spotify.

Bahkan, Jin BTS menjadi salah satu artis solo dengan penjualan album single terbanyak.

“Berdasarkan data pasar lokal Hanteo Chart, The Astronaut dari Jin menembus angka penjualan sebesar 700.754 eksemplar selama sehari setelah dirilis pada Jumat, 28 Oktober 2022, pukul 1 siang kemarin," kata Big Hit Music dikutip dari Yonhap, Senin (31/10/2022).

Ini menandai angka penjualan yang besar untuk sebuah album single-track.

"The Astronaut" juga menduduki puncak tangga lagu teratas iTunes di 97 negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan Prancis, pada Sabtu pukul 9 pagi.

Tak berhenti sampai di situ, video musik "The Astronaut" miliknya juga diketahui telah ditonton lebih dari 17 juta kali di YouTube satu jam setelah video tersebut resmi dirilis.

Sebelumnya, Jin telah menampilkan single debut solonya “The Astronaut” secara perdana bersama Coldplay. Penampilan itu dilakukan saat Jin tampil sebagai bintang tamu dalam konser Coldplay di Buenos Aires pada Jumat (28/10/2022) waktu setempat.

"The Astronaut" merupakan sebuah lagu bergenre pop-rock yang ditulis Coldplay. Jin berpartisipasi dalam penulisan liriknya. 

Sebelumnya, Coldplay pernah berkolaborasi dengan BTS untuk sebuah single, "My Universe," yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 saat dirilis pada September tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Allkpop, Yonhap

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement