Advertisement

Tips Masak Indomie Ala Warmindo dan Pegawai Indofood, Mau Coba?

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 20 Oktober 2022 - 08:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Tips Masak Indomie Ala Warmindo dan Pegawai Indofood, Mau Coba? Produk Indomie. / Indomie.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Mi instan merupakan makanan favorit semua orang. Salah satu merek mi instan terkenal yang disukai yakni Indomie.

Indomie pun menjadi menu utama yang disajikan di warung Warmindo alias warung makan Indomie. Namun pernahkah Anda merasa bahwa masakan mi instan di warmindo lebih enak ketimbang memasak sendiri di rumah?

Advertisement

Ternyata memasak mi ala warmindo tak sembarangan dilakukan. Ada trik dan rahasia yang dilakukan untuk membuat masakan mi lebih enak.

Rahasia memasak mi ala warmindo ini kemudian viral di Twitter setelah diungkap oleh netizen bernama Danang. Menurutnya, cara memasak mi instan agar enak seperti di warmindo yakni dengan ditambah tepung beras.

"Air rebusan dikasih tepung beras dikit. Jadinya, minyak di mie tidak bisa lepas langsung ke air panas. Mie tidak bisa menyerap banyak air. Mie jadi kenyal dan tidak lembek. Pengalamanku dulu jadi pedagang," ucap Danang melalui akun Twitter @lintingdhewek.

Resep itu kemudian viral hingga mendapat tanggapan dari mantan pegawai Indofood. Untuk membuat mi lebih enak dan tahan lama, mi perlu direndam air sebentar.

"Saya alumni di PT Indofood CBP Sukses Makmur cabang Surabaya. Ada tips kedua ges, kalo masak ga direbus tapi direnam air bentar lalu dimasak uap "di adang" kalo bahasa jawanya," tulis akun @zakaria68789074.

Warganet mengatakan bahwa tips tersebut juga sering dilakukan oleh ibu-ibu untuk acara hajatan. Hasilnya, mi akan lebih awet karena tak cepat basi.

"Cara seperti itu biasanya sering digunakan untuk memasak mie goreng ala hajatan pake mie telor atau mie kriting disiram air panas atau direndam air dingin bentar sampai mienya lemes baru dikukus didandang biar ga cepat basi, begitu juga masak tempe bumbu lodeh," komentar akun @Ocilacido.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement