Advertisement

Tak Lepas Gigi Palsu, Perempuan di Kolombia Meninggal Dunia Usai Tersedak

Lajeng Padmaratri
Kamis, 20 Oktober 2022 - 07:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Tak Lepas Gigi Palsu, Perempuan di Kolombia Meninggal Dunia Usai Tersedak Ilustrasi perawatan gigi. - Freepik

Advertisement

Haianjogja.com, JOGJA—Selama ini, dokter gigi selalu menyarankan pengguna gigi palsu untuk melepasnya di malam hari sebelum tidur. Hal itu direkomendasikan untuk menghindari segala jenis kecelakaan.

Sayangnya, seorang wanita Kolombia berusia 48 tahun enggan mendengarkan saran tersebut. Nahas, ia dikabarkan meninggal setelah diduga menelan dan tersedak prostesis giginya saat tidur.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dilansir dari Oddity Central, perempuan bernama Maria Farías Guzmántu dilaporkan pergi tidur dengan gigi palsu masih terpasang di mulutnya. Ia kemudian tidak sengaja menelannya, dan gigi palsu itu tersangkut di tenggorokannya.

Keluarga Maria kemudian memberi tahu penyelidik bahwa mereka mendengar suara-suara yang tidak biasa datang dari kamar wanita itu, jadi mereka memutuskan untuk memeriksanya. Saat dicek, rupanya Maria ditemukan sudah tidak bernapas.

Perempuan itu kemudian dilarikan ke rumah sakit di wilayah Quindio. Dokter berusaha menyadarkan wanita itu dan membersihkan saluran tenggorokannya. Sayangnya, usaha mereka tidak berhasil. Kondisi obstruksi saluran pernapasan dinyatakan sebagai penyebab kematian.

"Kerabatnya menyadari situasi saat dia tidur, tetapi saat tiba di rumah sakit dia tidak menunjukkan tanda-tanda vital sehingga staf melakukan manuver dan prosedur resusitasi untuk membersihkan saluran udaranya, tetapi dia tidak merespons," kata  William Alberto Zubieta Pardo, dari Departemen Kepolisian Quindio.

Tersedak akibat gigi palsu dianggap sangat jarang terjadi. Kasus ini pun menyebabkan banyak perbincangan di media sosial, dengan banyak orang menanyakan detail lebih lanjut tentang bagaimana hal itu bisa terjadi. Selama menunggu laporan forensik lengkap diterbitkan, sementara itu lebih baik lepaskan gigi palsu dan masukkan ke dalam segelas air di malam hari untuk berjaga-jaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Bantah Menjilat Presiden Jokowi

News
| Senin, 06 Februari 2023, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement