Advertisement

Tips Merawat Rambut Saat Musim Hujan

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 14 Oktober 2022 - 08:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tips Merawat Rambut Saat Musim Hujan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Cuaca yang lembab saat musim hujan tiba membuat Anda harus memberikan penanganan serius terhap rambut. Sebab jika tidak dilakukan, rambut bisa menjadi kusam dan rusak. 

Pada saat-saat seperti ini, rutinitas perawatan rambut bisa menjadi penyelamat Anda. Mengutip Bisnis.com--jaringan Harianjogja.com dari Boldsky, dengan mengadopsi kebiasaan perawatan rambut yang sehat ini, Anda dapat membuat rambut Anda tahan hujan dan menikmati angin sepoi-sepoi yang tenang tanpa khawatir.

Advertisement

1. Jaga Agar Tetap Kering

Jika Anda basah kuyup, sangat penting bagi Anda untuk mencuci rambut yang basah kuyup segera setelah Anda tiba di rumah. Air hujan bersifat asam sehingga merusak rambut Anda. Menjaga agar tetap kering harus menjadi mantra Anda untuk musim hujan dan Anda tidak perlu khawatir tentang rambut Anda lagi.

2. Mengepang Rambut

Rambut yang tetap terbuka dan mengalir di punggung Anda meningkatkan kecantikan Anda. Tapi, itu juga menarik kelembaban di musim monsun yang menyebabkan rambut Anda menjadi keriting dan rapuh. Untuk mencegah kelembaban agar tidak terperangkap dalam rambut Anda, yang terbaik adalah menjaga agar ikatannya tetap cantik. Anda bisa menggunakan gaya rambut kepang dan sanggul yang berbeda untuk menjaga rambut Anda sehat dan indah.

3. Jangan Styling dengan Suhu Panas

Rambut kering menarik kelembaban dari udara di sekitar dan Anda akan menghadapi rambut keriting dan tidak terkendali. Dan peralatan penataan panas yang membuat penataan rambut jadi mudah juga menyedot kelembaban rambut Anda sehingga membuatnya kering dan rusak. Jadi, musim hujan ini, istirahatlah dengan peralatan penataan yang bersuhu panas dan ikuti rute alami.

4. Berikan Rambut Anda Cinta Ekstra Sekali Seminggu

Air hujan dan kelembaban yang konstan akan berdampak pada kesehatan rambut Anda. Karena itu penting untuk mengambil beberapa menit setiap minggu untuk memanjakan rambut Anda. Anda dapat memilih spa rambut bergizi, pijat minyak panas, atau masker rambut untuk memberikan perawatan bergizi untuk rambut Anda. Ritual rambut mingguan ini melawan keritingan dan membuat Anda memiliki rambut yang sehat dan kuat.

5. Berhati-hatilah Saat Mengeringkan Rambut

Rambut Anda sensitif dan rentan terhadap kerusakan pada musim hujan dan perlu ditangani sesuai dengan itu. Jadi, menggosok rambut dengan keras sambil mengeringkannya adalah hal yang tidak boleh. Sebaliknya, gunakan handuk lembut atau t-shirt lama untuk memeras kelebihan air dan biarkan rambut Anda mengering.

6. Pilih Sampo Dan Kondisioner yang Tepat

Iklim panas dan lembab di musim hujan adalah tempat berkembang biak yang sempurna bagi kuman dan bakteri. Hal ini dapat menyebabkan infeksi kulit kepala, kulit kepala gatal, dan ketombe. Lebih baik bersiap untuk musim untuk produk rambut yang menawarkan perlindungan dari serangan bakteri. Investasikan dalam sampo dan kondisioner dengan sifat antibakteri dan antijamur untuk menjaga kulit kepala Anda bersih dan sehat, dan rambut Anda indah.

7. Selalu Gunakan Kondisioner

Anda Kondisioner tidak hanya membuat rambut Anda lebih halus tetapi juga membentuk pelindung pada rambut Anda untuk melindunginya dari kerusakan. Rambut Anda membutuhkan perlindungan ini lebih dari sebelumnya di musim hujan. Musim hujan adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi dalam conditioner tanpa cuti. Ini mempersiapkan rambut Anda untuk mandi hujan tiba-tiba yang tampaknya tidak bisa dihindari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement