Advertisement

Arti "Slebew" yang Diucapkan Jeje Citayam Fashion Week

Newswire
Selasa, 02 Agustus 2022 - 13:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Arti Jeje Slebew - Instagram @jejelinces

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO-Semenjak kemunculan Jeje Citayam Fashion Week yang kemudian eventnya viral di Tiktok, banyak publik yang penasaran apa itu slebew.

Perempuan bernama asli Jamine Laticia itu kerap dipanggil Jeje Slebew oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan Jeje kerap menyebutkan istilah tersebut ketika ditanya oleh masyarakat maupun wartawan.

Advertisement

Salah satunya saat dia merangkul Roy, pacarnya. Dia mengaku tak ingin melepaskan pelukan tersebut. Ketika dia ditanya wartawan bagaimana perasaannya. Dia hanya menjawab slebew.

Sebetulnya bukan kali itu saja Jeje menyebutkan istilah slebew, masih banyak lagi hingga viral di Tiktok dan Citayam Fashion Week. Semenjak itu, banyak yang penasaran dengan arti kata slebew sendiri.

Baca juga: Citayam Fashion Week ala Jogja Sudah Ada Sejak Lama, Tamunya Malah Bule-bule

Dilansir dari Solopos.com-jaringan Harianjogja.com, tidak ditemukan istilah slebew dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online. Dalam Kamus Bahasa Inggris Cambridge Dictionary, juga tak ditemukan kata tersebut.

Namun, ketika kata tersebut dimasukkan dalam Google Translate, slebew dikategorikan bahasa Inggris dan artinya tidur nyenyak.

Sementara itu, di media sosial Twitter ada salah satu netizen yang menyebut slebew memiliki arti slebor. “Sampe skrg aku gapaham, slebew itu artinya apa, taunya slebor,” terang netizen bersangkutan. Dalam KBBI online, slebor memiliki arti acak-acakan, kacau, atau amburadul.

Dirangkum dari berbagai sumber, kata slebew sebenarnya telah diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Slebew diduga merupakan plesetan kata yang berbau pornografi atau mesum.

Meskipun begitu, hingga sekarang belum diketahui secara pasti apa itu slebew karena artinya masih ambigu alias tidak jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Parah! Tenda Jemaah Haji Mirip Barak Pengungsian, Luas 112 Meter untuk Tidur 160 Orang

News
| Jum'at, 21 Juni 2024, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja, Pasar Beringharjo Gudangnya Makanan Legendaris

Wisata
| Selasa, 18 Juni 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement