Advertisement

Sutradara Martin Scorsese Akan Menerima Eva Monley Award

Sirojul Khafid
Kamis, 14 Juli 2022 - 07:27 WIB
Sirojul Khafid
Sutradara Martin Scorsese Akan Menerima Eva Monley Award Martin Scrosese - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Martin Scorsese akan menerima Location Managers Guild International’s Eva Monley Award. Penghargaan ini sebagai apresiasi kepada sineas film yang telah bekerja di dalam dan luar bidangnya.

“Kami sangat bangga dapat menghormati Martin Scorsese, seorang master perfilman yang karyanya telah menginspirasi generasi pembuat film, menyenangkan penggemar di seluruh dunia dan membuat karya manajer lokasinya bersinar di layar,” kata John Rakich, presiden LMGI dan ketua panitia penghargaan tahun ini, seperti dilansir dari The Hollywood Reporter.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Scorsese merupakan sutradara Taxi Driver, Raging Bull, Goodfellas. Dia memenangkan Oscar melalui film The Departed. Saat ini Scorsese sedang dalam produksi film Killers of The Flower Moon dan dokumenter tentang penyanyi New York Dolls David Johansen.

BACA JUGA: Asmara Abigail Masuk Nominasi Aktris Terbaik di Festival Film Internasional Locarno

Dia juga pendiri dan ketua The Film Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk pelestarian sejarah film. Yayasan ini belum lama meluncurkan Restoration Screening Room, sebuah teater virtual yang menampilkan restorasi, termasuk film klasik dan independen, dokumenter dan film bisu.

Seperti Namanya, Location Managers Guild International’s Eva Monley Award, diambil dari salah satu nama sineas film Eva Monley. Dibanding berada di rumah dan membesarkan anak-anak seperti umumnya perempuan zaman itu, Eva Monley justru menjadi penjelajah dunia.

Dia mencari daerah terpencil dan sulit untuk lokasi produksi film. Dia bekerja untuk sutradara legendaris seperti John Huston, David Lean, Otto Preminger, Steven Spielberg dan banyak lainnya. Dia adalah orang yang bersemangat dan inovatif yang kontribusinya pada profesi lokasi berlangsung selama empat dekade kariernya.

BACA JUGA: Ngeri-Ngeri Sedap Masuk 15 Film Terlaris Sepanjang Masa, Ini Daftarnya

Eva Monley meninggal 12 November 2011 di rumahnya di Kenya karena pneumonia pada usia 88 tahun. LMGA Awards diadakan pada waktu yang hampir bersamaan. Penghargaan LMGA Eva Monley diberikan kepada profesional industri yang telah menunjukkan dukungan 'di atas dan di luar' dari pekerjaan profesional lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : The Hollywood Reporter

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satgas BLBI Keok Lagi! Kali Ini Lawan Konglomerat Trijono Gondokusumo

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 22:27 WIB

Advertisement

alt

5 Destinasi Dekat Stasiun Lempuyangan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 12:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement