Advertisement

Ridwan Kamil Adzan di Tepi Sungai Aare Sebelum Pulang ke Indonesia

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 03 Juni 2022 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ridwan Kamil Adzan di Tepi Sungai Aare Sebelum Pulang ke Indonesia Momen Ridwan Kamil Lantunkan Adzan di Pinggir Sungai Aare Sebelum Pulang - Instagram via Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan pulang ke Indonesia dari Swis karena masa cutinya telah berakhir. Ia kembali ke tanah air bersama sang istri dan anak perempuannya setelah selama kurang lebih satu pekan melakukan pencarian terhadap putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang terseret arus sungai Aare, di Bern, Swiss.

Sebelum bertolak ke Indonesia, Ridwan Kamil tampak melakukan upaya pencarian untuk menemukan Eril. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @jabarquickresponse, tampak Gubernur Jawa Barat itu turun ke tepian sungai sambil memegang tongkat.

Advertisement

Ia rela basah-basahan demi bisa menyisir sungai untuk menemukan keberadaan sang putra.

"Satu minggu pencarian A Eril. Cinta dari seorang ayah kepada putranya, Bapak @ridwankamil turun menyisir sungai Aare terlibat langsung dalam pencarian A Eril. Wargi Jabar mari terus mendoakan Bapak @ridwankamil dan ibu @ataliapr semoga selalu diberikan kekuatan, keikhlasan dan kesabaran yang tak terhingga," tulis caption dalam unggahan itu.

Baca juga: Hari ke-6 Pencarian Eril, Tim Tambah Metode Penyisiran Sungai

"Cinta seorang ayah kepada anaknya...berusaha mencari buah hatinya dgn segala cara yg mampu dia lakukan..." komentar warganet.

"Smoga pak RK dan bu Cinta tabah & kuat, smoga a Eril dalam pnjagaanNYA," timpal yang lain. 

Di video tersebut, pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga terlihat berdiri di tangga menuju sungai sambil mengumandangkan adzan. Momen tersebut juga dibagikan oleh akun Instagram @mimi.juid.

"Lantunan Azan seorang ayah, semoga sampai, didengar oleh sang anak seperti saat dulu ketika dilahirkan," bunyi keterangan dalam video itu.

Para netizen yang melihat video tersebut tak mampu menahan rasa haru. Mereka lantas menuliskan doa terbaik bagi Eril.

"Seorang ayah yg memanggil anaknya untuk pulang dengan suara adzan.. Ya Allah," tulis seorang netizen, "Ya Allah dengarkanlah doa kami semua," ujar netizen lain, "Adzan yg menjemput ke dunia dan mengantarkan dari dunia dilantunkan oleh ayah tercinta.. Kuat pak, kuat bu," ujar seorang netizen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com, Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kritis UKT saat Rakernas PDIP, Megawati: Masa Mau Pinter Disuruh Bayar Mahal?

News
| Minggu, 26 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement