Advertisement

Jumlah Pelanggan Baru Disney Plus Bertambah

Amanda Kusumawardhani
Jum'at, 13 Mei 2022 - 03:47 WIB
Jumali
Jumlah Pelanggan Baru Disney Plus Bertambah Disney Plus / Ist

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA — Jumlah pelanggan baru Disney Plus bertambah 7,9 juta selama kuartal I/2022. Capaian tambahan pelanggan baru ini memacu jumlah total pelanggan yang berlangganan Disney Plus sebanyak 87,5 juta secara global.

Dikutip dari The Verge, Kamis (12/5/2022), total jumlah pelanggan Disney Plus sebanyak 87,6 juta tersebut belum termasuk 50,1 juta orang yang berlangganan Disney Plus Hotstar. Khusus untuk Amerika Serikat dan Kanada, Disney Plus memiliki 7,1 juta pelanggan lebih
banyak dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu.

Advertisement

Perusahaan melaporkan jumlah pelanggan yang berlangganan layanan streaming, termasuk Hulu dan ESPN Plus, telah tumbuh lebih dari 205 juta. Angka ini naik dari capaian 196,4 juta seperti yang dilaporkan Januari lalu.

Kabar baik yang dialami Disney Plus ini tampaknya berkebalikan dengan nasib Netflix, rival platform streamingnya. Pada bulan lalu, Netflih harus rela kehilangan 200.000 pelanggannya dibandingkan kuartal I/2021. Meski begitu, total pelanggan Netflix masih jauh diatas Disney Plus yakni 222 juta pelanggan.

Pada periode yang sama, pendapatan Disney dari Disney Plus juga tercatat naik di Amerika Serikat. Sebelumnya, rata-rata pendapatan bulanan per pelanggan berada di kisaran US$6,01, tetaoi saat ini naik menjadi US$6,32. Sayangnya, Disney Plus dikabarkan masih terus menggerogoti pendapatan Disney akibat tingginya biaya produksi, iklan, dan teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rumah Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis Digeledah Kejagung, Sejumlah Kendaraan Mewah Disita

News
| Sabtu, 20 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement