Advertisement

Teman Ajak Nongkrong saat Anda Lagi Bokek, Lakukan Hal Ini

Jumali
Selasa, 29 Maret 2022 - 04:47 WIB
Jumali
Teman Ajak Nongkrong saat Anda Lagi Bokek, Lakukan Hal Ini  Polisi mengumbau sejumlah remaja yang tengah menongkrong untuk segera bubar, Minggu (12/4/2020) - Istimewa/Polres Gunungkidul

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Seorang teman mengajak Anda menongkrong di saat kondisi keuangan Anda kurang baik. Apakah ajakan tersebut harus Anda tolak? sebab, jika dipaksakan mengikuti ajakan teman, Anda akan mengalami masalah keuangan.

Oleh sebab itu, Anda sebaiknya jujur dan katakan kepada teman Anda terkait dengan kondisi keuangan Anda. Selain itu Anda bisa melakukan beberapa hal sebagai berikut saat teman Anda mengajak nongkrong Anda, saat kondisi kantong Anda sedang tidak bersahabat :

Advertisement

1. Anda bisa mengajukan diri untuk merencanakan kapan waktu yang tepat untuk nongkrong bareng. Lewat cara ini Anda bisa jadi penentu di mana tempat yang paling sesuai dengan budget Anda.

2.Terimalah perbedaan gaya hidup antara Anda dengan teman Anda. Apapun kondisinya, kenyamanan dan kebahagiaan diri sendiri merupakan prioritas paling utama. Ketika merasa nyaman sekaligus bahagia dengan kondisi finansial saat ini, maka Anda telah berada di jalan yang benar.

3. Nongkrong tak harus di kafe dan mall. Anda bisa mencari alternatif lain, saat teman Anda mengajak menongkrong selain di kafe dan mall.

4. Bermain game

Anda bisa mengalihkan tawaran teman Anda dengan ajakan bermain game. Sebab, kegiatan semacam ini bisa membuat kalian semakin dekat tanpa harus mengganggu kondisi keuangan masing-masing.

5. Berkumpul di rumah teman

Anda juga bisa mengalihkan tawaran teman Anda untuk menongkrong dengan berkumpul di salah satu rumah teman. Anda bisa merenncanakan memasak bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral! Istri Siri Polisi Curhat Alami KDRT, Kompolnas Surati Kapolda Kepri

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement