Advertisement

Ini Cara Mengembalikan "Keperawanan"

Newswire
Senin, 27 Desember 2021 - 07:07 WIB
Jumali
Ini Cara Mengembalikan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Apakah ada cara mengembalikan keperawanana secara alami? Mungkin, pertanyaan semacam itu pernah terlintas di dalam benak sebagian orang. Jika membicarakan tentang keperawanan, masih ada yang mengidentikkannya dengan selaput dara.

Selaput dara atau hymen merupakan lapisan kulit tipis yang ada di dalam vagina. Meski sering dikaitkan, selaput dara sebenarnya sama sekali tidak ada hubungannya dengan keperawanan seorang perempuan.

Advertisement

Sebab, tidak semua perempuan terlahir dengan selaput dara. Tidak hanya itu, selaput dara atau hymen ini juga bisa koyak tanpa berhubungan seksual dengan lawan jenis. Misalnya, mengendarai sepeda, melakukan senam, menggunakan tampon dan masturbasi.

Selain selaput dara, pendarahan ketika pertama kali berhubungan seksual juga dikaitkan dengan keperawanan. Anggapannya, jika perempuan masih perawan, maka dia akan mengalami pendarahan ketika berhubungan seks pertama kali. Namun faktanya, tidak demikian.

Pendarahan yang terjadi saat pertama berhubungan seksual, bisa juga disebabkan karena kurangnya pelumas pada vagina. Selain itu, perlu diingat pula, bahwa tidak semua perempuan memiliki selaput dara dan akan berdarah ketika pertama kali berhubungan seks.

Lantas, jika kembali ke pertanyaan, ‘apakah ada cara mengembalikan keperawanan secara alami?’ Jawabannya, adalah tidak ada. Tetapi, jika Anda ingin mengencangkan vagina agar hubungan seks dengan pasangan terasa semakin menggairahkan lagi, Anda mungkin bisa mencoba tips-tips berikut ini:

Senam kegel

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah melalui senam kegel. Latihan ini melibatkan ketegangan dan melatih otot-otot dasar panggul Anda, sehingga bisa membuat vagina Anda lebih kencang.
Leg up

Latihan lainnya yang bagus untuk area intim Anda adalah leg up. Caranya yakni berbaring telentang, rata dengan lantai. Kencangkan otot perut Anda dan perlahan angkat kaki Anda ke arah langit-langit, satu per satu. Ini akan sangat membantu melatih otot-otot dasar panggul Anda dan mengencangkan vagina Anda.

Berhubungan seks dan orgasme

Berhubungan seks dengan pasangan Anda ternyata mempunyai efek yang sama dengan latihan kegel. Sebab, seks dapat memperkuat otot dasar panggul. Dr Ejikeme, seorang dokter konsultan di UCLH dan direktur Adonia Medical Clinic mengatakan, kontraksi yang dialami seorang perempuan ketika dia orgasme, adalah kegel yang ideal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement