Advertisement

5 Cara Mengobati Sakit karena Putus Cinta

Krizia Putri Kinanti
Senin, 21 Desember 2020 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
5 Cara Mengobati Sakit karena Putus Cinta Ilustrasi - Dumblittleman

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Putus cinta adalah masa-masa sulit. Setiap orang membutuhkan waktu untuk pulih sebelum kembali membuka hati.

Pada saat-saat seperti itu, wajar jika Anda merasa sendirian dan sedih. Butuh waktu untuk bangkit kembali dan berteman dengan mantan setelah putus, itu lebih sulit, karena Anda sering bertemu tetapi harus menghilangkan perasaan khusus itu.

Advertisement

Mengutip dari Pinkvilla, Senin (21/12/2020),  ada beberapa cara untuk mengatasi putus cinta dan memperbaiki patah hati Anda.

1. Berbicara

Bisa berbicara dengan anggota keluarga Anda, teman atau bahkan konselor. Berbincangkan dengan orang, bagikanlah perasaan yang Anda rasakan dan lonjakan emosional dengan orang sekitar.

2. Keluarkan semuanya

Jangan menekan emosi Anda dan berpura-pura bahagia. Biarkan diri Anda bersedih. Dengarkan lagu-lagu sedih, menangislah dan berteriak untuk mengeluarkan semua emosi yang terpendam.

3. Memanjakan diri sendiri

Ini memang masa yang sulit bagi Anda, jadi jagalah diri Anda dan manjakan diri Anda. Pergi berbelanja atau atur sesi spa untuk diri Anda sendiri.

4. Lakukan hal-hal yang Anda sukai

Merasa sedih setelah putus adalah hal yang wajar. Jadi, untuk menghibur diri sendiri, lakukan hal-hal yang Anda sukai dan hal-hal yang membuat Anda bahagia.

5. Jangan melakukan hubungan sementara

Anda merasa sendirian dan ingin pendamping romantis lain mengisi ruang itu. Namun, lebih baik meluangkan waktu dengan diri sendiri dan menilai emosi Anda daripada melompat ke hubungan lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement