Advertisement

Serem, Ini Sosok-sosok Gaib Penghuni Gedung DPRD Karanganyar

Newswire
Jum'at, 24 Juli 2020 - 01:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Serem, Ini Sosok-sosok Gaib Penghuni Gedung DPRD Karanganyar Gedung DPRD Karanganyar . - Okezone/ Bramantyo

Advertisement

Harianjogja.com, Karanganyar- Gedung DPRD Karanganyar menjadi salah satu gedung yang tak asing bagi warga setempat. Namun di balik megahnya bangunan besar yang dulu pernah dipakai untuk tempat bekerjanya Bupati Karanganyar, ternyata ada sudut-sudut berbau mistik di gedung ini yang tidak pernah terungkap.

Cerita-cerita mistik berbau klenik muncul dari mulut komandan keamanan gedung DPRD Karanganyar Agus Prabowo.

Advertisement

Agus -biasa disapa- menunjukan lokasi mana saja di gedung parlemen yang terkenal angker dan seram. Agus kemudian menunjuk sebuah pintu kecil di balik tembok pimpinan DPRD. Di balik tembok ruang pimpinan DPRD, ada sebuah sumur yang sudah tidak dipergunakan.

Menurut Agus, di sumur itu terkadang muncul penampakan kakek-kakek tua menggunakan pakaian ala pendekat dan menggunakan ikat kepala duduk bersila di pinggir bibir sumur.

"Dulu pernah ada staf honorer yang pulang malam. Kebetulan motornya parkir dekat sumur tua itu. Saat mengambil motor, dia terkejut melihat ada kakek tua menggunakan pakaian ala pendekar menggunakan ikat kepala duduk bersila di pinggir sumur," ujar Agus mengawali ceritanya pada Okezone, Kamis (18/7/2019).

Baca Juga: Dua Bulan Rutin Bersepeda, Ini Manfaat yang Dirasakan Amel Carla

Karena ketakutan, lanjut Agus, staf honorer itu pun langsung main tarik motor yang masih terkunci menjauh. Selain di lokasi sumur tua yang ada di lokasi belakang tembok ruang pimpinan gedung DPRD, Agus pun menunjukan aura mistik itupun terasa di ruang Fraksi PDIP.

Di ruang ini, ungkap Agus, sering ada penampakan anak-anak kecil. Bahkan, istrinya yang pernah diajak malam-malam,untuk melihat pengumuman penerimaan murid baru sistem online dari komputer di ruang Fraksi PDIP ini pun pernah melihat penampakan sosok anak-anak itu.

"Waktu itu sampai kaget, tiba-tiba istri saya lari keluar ruangan. Waktu saya tanya, sambil terbata-bata dia menceritakan apa yang dilihatnya. Sejak itulah, istri saya tidak mau lagi saya ajak ke sini (DPRD) malam hari," ujarnya.

Lokasi mistis lainnya ditunjukan Agus berada di ruang Ketua DPRD. Di ruang itu, di huni sosok tinggi besar. Menurut Agus, dulunya ruangan itu dipakai Sekertaris DPRD. Hampir setiap malam Jumat, di sudut ruangan selalu diberi wewangian seperti parfum.

Baca Juga: Ada yang Bilang Daging Ayam Tak Perlu Dicuci Sebelum Dimasak. Yakin?

Selain di ruang Ketua DPRD, Agus pun menunjukan sosok anak-anak di ruang wakil pimpinan yang ditempati dari Partai Gerindra. "Awalnya saya kira tuyul. Tapi saya perhatikan bukan tuyul," jelasnya.

Selain di tiga lokasi, di ruang komisi A, ungkap Agus, yang paling banyak penghuninya. Bahkan, lantai ruang komisi A, kalau diketuk-ketuk akan mengeluarkan suara seperti bunyi gamelan.

Namun sayang, saat hendak di cek, ruang komisi A sudah dalam keadaan terkunci. Pengakuan serupa juga diutarakan Eko, staf DPRD yang bertugas mengunci semua ruangan wakil rakyat ini.

Anak Kecil Berpakaian China

Menurut Eko, saat dirinya baru saja selesai mengunci seluruh ruang dan tengah asik menyaksikan televisi di ruang paripurna, tiba-tiba Eko melihat ada sosok anak kecil menggunakan pakaian China.

Awalnya Eko menduga, masih ada staf di ruangan Sekwan dan kebetulan anak kecil yang dilihatnya itu memang sengaja diajak untuk menemani salah satu staf menyelesaikan tugasnya. Namun saat dilihat, jam sudah menunjukan pukul 20.00 WIB. Dan Eko pun penasaran siapa staf Sekwan yang masih bertugas hingga malam. Akhirnya, Eko pun mengikuti anak kecil itu naik ke ruang atas.

Begitu terkejutnya Eko, dengan mata kepalanya sendiri, dirinya melihat selain anak kecil, ternyata ada dua sosok laki-laki dan perempuan juga menggunakan pakaian China.

"Terus ketiga sosok itu menembus tembok di ruang bagian keuangan DPRD. Dari situ saya baru sadar, kalau yang saya lihat itu sosok gaib," ujarnya.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD dari Fraksi Kebangkitan Bangsa dan Persatuan Irsyam mengaku tak tahu menahu soal sosok mistik tersebut. "Kalau soal itu saya tidak tahu. Tapi kalau berdasarkan ajaran agama, Allah itu tidak hanya menciptakan manusia,tapi juga menciptakan mahluk lainnya," katanya.

Berita ini sudah tayang di Okezone dengan judul "Kisah Misteri: Ngeri! Ini Deretan Penunggu Gedung DPRD Karanganyar". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement