Advertisement

Jadi Sarana Berpergian, Begini Cara Tepat Membersihkan Interior Mobil Selama Pandemi Corona

Novita Sari Simamora
Rabu, 22 Juli 2020 - 21:57 WIB
Nina Atmasari
Jadi Sarana Berpergian, Begini Cara Tepat Membersihkan Interior Mobil Selama Pandemi Corona Membersihkan setir mobil akan mengurangi potensi penularan virus corona (Covid-19). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pandemi Corona membuat semua umat manusia harus menyesuaikan diri. Pola hidup manusia menjadi berubah. Selama pandemi virus corona, setiap orang yang memiliki mobil harus lebih disiplin dalam membersihkan kendaraannya.

Sebab, selama new normal ini, banyak dari kita menjalani kehidupan sehari-hari dengan bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Secara alami, cara termudah dan paling nyaman untuk melakukannya adalah menggunakan mobil Anda sendiri. Tetapi apakah itu juga yang paling aman?

Advertisement

Baca juga: Changli, Mobil Listrik Super Murah dari China, Hanya Rp14 Juta

Dikutip dari Times of India, berikut beberapa cara menjaga kebersihan bagian dalam mobil Anda:

1. Menjaga mobil Anda tetap bersih sangat penting

Mobil merupakan tempat yang paling sering Anda gunakan selama pandemi virus corona (Covid-19) atau tanpa Covid-19. Banyak yang  berfikir menggunakan mobil pribadi akan menciptakan rasa aman dan terlindung.

Terlepas dari apa yang Anda pikirkan, menggunakan mobil Anda sendiri tidak berarti Anda semua terlindungi dari infeksi dan virus Covid-19. Sama seperti Anda perlu memperhatikan benda lain atau komoditas penggunaan sehari-hari yang membutuhkan sanitasi.

2. Apa semua area perlu dibersihkan dengan baik?

Ada banyak area sentuhan tinggi di dalam mobil Anda, yang sering Anda gunakan atau akses. Semua tempat dan utilitas ini memiliki celah kecil dan celah yang membuatnya super mudah bagi kuman atau virus corona apa pun untuk berkembang biak. Ingat, Covid-19 dapat bertransmisi ke permukaan dan membuatnya berbahaya.

Baca juga: Produksi Chevrolet Aveo Disetop, Penjualan Toyota Yaris Dihentikan

Karenanya, penting untuk membersihkan permukaan dengan baik. Anda akan terkejut melihat jumlah kuman dan kotoran yang diambil. Perhatikan permukaan seperti sandaran tangan, layar tampilan, cupholder, kontrol radio, roda gigi, lubang cubby, dan pemukul dayung.

3. Bagaimana dengan kursi?

Seseorang harus selalu membersihkan kursi di dalam mobil. Debu yang mengendap di kursi akan berbahaya bagi kesehatan pengendara. Karenanya, pembersihan dan sanitasi rutin merupakan langkah penting.

Menyeka kursi adalah hal yang lebih penting jika Anda mengunjungi suatu tempat, atau ini juga membantu Anda untuk terhindar dari paparan virus.

4. Jangan lupa bersihkan setir

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa setir empat kali lebih banyak mengandung germier daripada dudukan toilet rata-rata, dan itu membuatnya semakin penting untuk membersihkannya secara menyeluruh.

Ada terlalu banyak celah penyebaran virus corona terutama saat Anda meletakkan tangan di setir. Maka untuk mengindari penyebaran virus, selalu bersihkan setiap sela setir mobil Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement