Advertisement

Gantung Diri, Aktor Top Jepang Tinggalkan Surat

Newswire
Sabtu, 18 Juli 2020 - 20:07 WIB
Budi Cahyana
Gantung Diri, Aktor Top Jepang Tinggalkan Surat Haruma Miura - Pinterest

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo menemukan sebuah surat yang dipercaya sebagai surat terakhir yang ditulis oleh aktor Jepang Haruma Miura yang bunuh diri di apartemennya di Minato-ku, Tokyo, Sabtu (18/7/2020).

Dikutip dari NHK, menurut orang-orang yang terlibat dalam penyelidikan, sebuah catatan bunuh diri ditemukan di dalam ruangan. Departemen Kepolisian Metropolitan sedang menyelidiki detail dari situasi tersebut, dengan asumsi bahwa itu adalah upaya bunuh diri.

Advertisement

Sebelumnya, Miura, mangkir dari pekerjaannya. Manajer kantornya kemudian mencoba menjemput sang aktor di apartemennya dan menemukan Miura gantung diri.

Manajer kemudian menelepon 110 (nomor darurat Jepang untuk penemuan kecelakaan) dan Miura segera dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong.

Aktor Haruma Miura meninggal dunia di usia 30 tahun. Ia merupakan aktor yang berasal dari prefektur Ibaraki.

Pada tahun 1997, ia memulai debut aktingnya sebagai seorang anak di serial televisi NHK "Aguri" dan muncul di berbagai film dan drama TV lainnya di tahun-tahun berikutnya.

Film "Koizora" (2007) membuatnya memenangkan Academy Awards Jepang untuk Aktor Baru Terbaik, dan film "Eien no 0" (2013), juga membawanya kembali memenangi Academy Awards Jepang sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

Selain itu, ia memperluas berbagai kegiatannya dengan bertindak sebagai pembawa acara untuk program variety NHK "Sekai wa Hoshii Mono ni Afureteru", yang saat ini sedang disiarkan.

Miura dijadwalkan tampil untuk drama spesial "Taiyouko" yang dijadwalkan akan disiarkan di NHK bulan depan, dan menghadiri konferensi pers di NHK Hiroshima Broadcasting Station pada 8 Agustus.

Miura dikenal melalui sejumlah film seperti "Kimi ni Todoke", "Koizora", "Gintama", dan "Attack on Titan". Ia juga meniti karir sebagai penyanyi solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement