Advertisement

Busana Karya Anak Autis Dipakai Miss Indonesia di Fashion Show

Bhekti Suryani
Minggu, 08 April 2018 - 10:50 WIB
Bhekti Suryani
Busana Karya Anak Autis Dipakai Miss Indonesia di Fashion Show Alya Nurshabrina. - Okezone/Dewi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Busana rancangan anak autis dipakai Miss Indonesia 018 Alya Nurshabrina dalam pergelaran fashion show.

Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina turut berpartisipasi dalam fashion show koleksi busana Adraworld X Jane Gabriella. Uniknya, dia lenggak-lenggok di atas runway bersama anak-anak penyandang autis.

Adra sengaja menggandeng Jane untuk membuat busana yang indah. Karya lukis yang dibuat oleh Jane itu dituangkan sebagai detail busana yang dipamerkan Sabtu (7/4/2018) malam.

Jane sosok remaja berkebutuhan khusus yang senang melukis sejak kecil. Di usianya ke-17 tahun, karyanya diapresiasi dalam industri fesyen oleh desainer seperti Adra.

Sabtu malam, di panggung Konser Musik Satu Dekade Festival Autism Awarness 2018, terdapat 30 look yang dipamerkan. Alya mengenakan dress putih panjang dengan detail lukisan fatamorgana milik Jane, tepat di bagian kaki kiri.

Bagi Alya, mengenakan busana karya orang-orang hebat ini sangat menakjubkan. Project ini sangat menarik baginya karena tidak biasa.

"Saya apresiasi teman-teman saya [Adra dan Jane] karena ini project yang luar biasa. Koleksinya sangat kreatif dan berbeda dari yang lain," kata Alya saat diwawancarai di London School Public Relation, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2018) seperti dikutip dari Okezone.

Advertisement

Alya menambahkan, dunia fesyen saat ini semakin berkembang pesat. Buktinya anak-anak berkebutuhan khusus ikut andil dalam menciptakan sebuah karya busana yang indah.

Masyarakat harus tahu bahwa anak dengan autis mampu berkarya. Mereka adalah bagian masyarakat Indonesia yang bisa menciptakan karya busana yang indah dipandang.

Tak sekadar itu, para desainer Tanah Air lainnya juga harus melirik karya anak penyandang autis, seperti Jane. Alya mengapresiasi Jane, karena karya lukisnya bertema fatamorgana sangat indah.

"Kita sadarkan masyarakat bahwa teman-teman autis itu bisa berkarya. Mereka bagian dari Indonesia dan koleksinya bagus. Begitu juga dengan teman-teman desainer, semoga bisa mengajak teman disabilitas dalam berkarya," ujar Alya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement