Advertisement

K-POP : Yoochun Dilaporkan Lakukan Pelecehan Seksual, Benarkah?

Mediani Dyah Natalia
Selasa, 14 Juni 2016 - 17:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
K-POP : Yoochun Dilaporkan Lakukan Pelecehan Seksual, Benarkah? Park Yoochun (Koreaboo)

Advertisement

Kpop Yoochun tengah menjadi sorotan.

Harianjogja.com, SEOUL -- Sebuah laporan pelecehan seksual menimpa anggota JYJ dan aktor Yoochun, 30.

Advertisement

Dikutip melalui laman Allkpop, Selasa (14/6/2016), Kantor Polisi Gangnam Seoul pada Senin (13/6/2016) menyatakan seorang perempuan dengan inisial Lee, 24, seorang karyawan industri hiburan dewasa yang mengajukan laporan pelecehan seksual tersebut.

Berdasarkan keterangan polisi, pada Sabtu (4/6/2016), sekitar pukul 05.00 waktu setempat, dia menyatakan semula hendak mengantarkan Yoochun ke bawah karena akan ke kamar mandi di sebuah bar di Gangnam. Namun, Yoochun disebutkan justru melakukan pelecehan seksual. Seminggu kemudian, pada Jumat (10/6/2016), dia melaporkan hal ini kepada polisi.

Agensi Yoochun, C-JeS Entertainment pada Senin (13/6/2016) menuturkan,"Kami memberikan keterangan resmi mengenai kasus yang tengah dialami Yoochun. Pihak pelapor mengatakan hal ini dilakukan sepihak dan menyatakan Yoochun melakukan kesalahan. Namun semua akan terungkap dalam investigasi yang dilakukan polisi.

Kami tidak akan berkompromi dengan email gelap yang menyatakan akan merusak nama artis. Kami berjanji Yoochun akan bekerja sama dalam investigasi ini untuk mengungkap kebenaran. Sampai saat ini kami belum mendapat keterangan resmi  dari polisi perihal hasil penyelidikan.

Kami juga meminta setiap pihak berhati-hati dan tidak membuat spekulasi sembarangan karena sampai sekarang semua masih dalam penyelidikan. Bila tetap dilakukan, hal itu merupakan upaya pencemaran nama baik pada Yoochun. "

Adapun di malam saat pelecehan seksual itu terjadi, pada Selasa (14/6/2016) sebuah foto di akun pribadi di instagram yang diunggah memperlihatkan gambar Yoochun dan teman-temannya tengah minum dalam sebuah pesta ulang tahun. #Happy#Birthday Intruding into people's house and waking them up at 1 o'clock in the morning to go out kekekeke." [Selamat ulang tahun. Masuk ke rumah orang tanpa diundang dan membangunkan mereka pukul 01.00 hanya untuk mengajak ke luar.]

Diperkirakan foto tersebut diambil pada Sabtu (4/6/2016), di hari yang sama saat korban mengaku telah dilecehkan oleh Yoochun. Lewat foto ini, netizen meyakini Yoochun benar-benar datang ke tempat hiburan dewasa itu.

Beberapa berkomentar,"Foto ini pasti diambil sebelum mereka pergi ke sana [tempat hiburan dewasa]". "Melihat foto ini, sepertinya dia memang melakukan". "Mereka mungkin sedang "berpesta" dan memang sedang ada yang berulangtahun." Citranya dapat hancur. Selamat tinggal..." dan lain-lain

Foto ini telah dihapus dari Instagram, tetapi proses hukum mengenai spekulasi pelecehan seksual yang dilakukan Yoochun masih berlangsung. Bagaimana menurutmu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cegah Kecelakaan, Pemkab Bagikan Traffic Cone untuk 72 Sekolah di Sleman

News
| Senin, 11 Desember 2023, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Cari Tempat Seru untuk Berkemah? Ini Rekomendasi Spot Camping di Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 06 Desember 2023, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement