Advertisement

Soal Tuberkulosis, Ini Kata Zaskia Sungkar..

Ria Theresia Situmorang
Senin, 05 Agustus 2019 - 08:27 WIB
Sunartono
Soal Tuberkulosis, Ini Kata Zaskia Sungkar.. Zaskia sungkar. - Dok.Kemenkes

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Lebih dari 100 pemimpin dunia usaha, kaum muda, aktor pembangunan lintas sektoral dan kesehatan serta duta besar manca negara berkumpul pada acara kemitraan untuk tuberkulosis (TB) bertajuk “A Night in Unity” di Jakarta, Sabtu (3/8/2019).

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh para pemimpin dari berbagai sektor ini, Salah satu aktris Indonesia Zaskia Sungkar menjadi salah satu peserta.

Advertisement

Zaskia mengaku dulu pernah menderita TB, sementara dirinya tidak mengetahui apa itu TB hingga dokter menjelaskan penyakit yang dideritanya tersebut secara rinci.

“Dulu awal saya nggak tahu apa itu TB, karena minimnya informasi. Maka dari itu semoga kita harapkan semua tahu soal TB,” kata Zaskia dikutip dari siaran pers Kemenkes yang diterima Bisnis.com pada Senin (5/8/2019).

Ia melanjutkan, pascasembuh dari TB, dua tahun kemudian sang suami juga terkena TB sehingga penting menurutnya masyarakat tahu TB merupakan masalah bersama.

Permasalahan besar di Indonesia, kata Zaskia, TB masih menjadi hal memalukan bagi penderita. Jadi masih banyak yang tidak terbuka.

“Padahal dengan suara kita, kita bisa kasih tahu saudara kita dengan waktu tepat kita bisa sembuh. Teman-teman yang nggak kena (TB) bukan berarti tidak punya kewajiban mempublikasi, semuanya harus terlibat dalam memberikan informasi tentang TB,” katanya.

Berbagai paradigma yang terjadi di masyarakat, TB perlu ditanggulangi secara bersama-sama. Maka dari itu keterlibatan lintas sektor perlu untuk mengeliminasi TB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement